PADANG

SUMBAR

Iklan Bapenda

Tak mencatat Pertanyaan Moderator, Ingatan Jokowi-Ma’ruf Prima

          Tak mencatat Pertanyaan Moderator, Ingatan Jokowi-Ma’ruf Prima
Pasangan calon presiden nomor urut 01, Jokowi-KH Ma’ruf Amin.
Tak mencatat Pertanyaan Moderator, Ingatan Jokowi-Ma’ruf Prima
BENTENGSUMBAR.COM - Dua paslon capres-cawapres tampil berbeda dalam Debat Capres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu, 13 April 2019. Salah satunya saat mendapat pertanyaan dari moderator. Jokowi-KH Ma’ruf Amin duduk santai, sementara Prabowo-Sandi mencatat pertanyaan di kertas yang sudah mereka persiapkan. 

Ketika duduk tersebut, Jokowi-KH Ma’ruf Amin menyimak serius pertanyaan yang diajukan moderator. Namun meski tidak mencatat pertanyaan itu, Jokowi-Ma’ruf lancar menjawab pertanyaan yang lumayan panjang tersebut. Ini menunjukkan kemampuan ingatan mereka sangat prima. 

Misalnya mengenai persoalan industri halal. Kiai Ma’ruf lancar menjelaskan akan menstimuli di dalam dan luar negeri agar industri halal semakin berkembang. Sedangkan Jokowi panjang lebar menerangkan bahwa Indonesia dengan penduduk muslim terbesar memiliki kekuatan besar dalam pengembangan ekonomi syariah. 

“Kita sekarang dinobatkan nomor 1 wisata halal. Sebentar lagi halal park di dekat GBK (Gelora Bung Karno),” kata Jokowi.

Sementara Sandi yang rajin mencatat pertanyaan moderator mengatakan, bahwa dalam global economic index, Indonesia berada di nomor 10. Sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia, Indonesia harusnya berada diperingkat lebih baik. 

“Kita ini pengimpor produk halal nomor 4. Kita harusnya memproduksi halal. Kita jangan jadi pasar, tapi mensuplai pasar,” ujarnya.

(Source: sindonews.com)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *