PADANG

SUMBAR

Iklan Bapenda

Sudah 300 Pelaku Kerusuhan Diamankan, Sebentar Lagi Aktor Intelektual Terungkap

          Sudah 300 Pelaku Kerusuhan Diamankan, Sebentar Lagi Aktor Intelektual Terungkap
Kerusuhan Jakarta. Polisi buru aktor Intelektual kerusuhan 22 Mei 2019.
Sudah 300 Pelaku Kerusuhan Diamankan, Sebentar Lagi Aktor Intelektual Terungkap
BENTENGSUMBAR.COM - Karo Penmas Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan, hingga saat ini sudah 300 pelaku kerusuhan diamankan di Polda Metro Jaya.

Saat ini, para pelaku sedang dilakukan pemeriksaan intensif.

“Untuk PMJ masih melakukan pemeriksana secara intens terhadap 300 lebih pelaku kerusuhan yang sudah diamankan PMJ,” ungkap Dedi di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis, 23 Mei 2019.

Ke 300 pelaku telah ditetapkan sebagai tersangka, kini mereka telah dilakulan penahanan di Polres Jakbar juga di PMJ.

Tak hanya itu, lanjut Dedi, saat ini penyidik sedang mendalami barang bukti yang diamankan, pihaknya juga tengah melakukan pemeriksaan terkait peran masing- masing pelaku guna mengungkap dalang aktor intelektualnya.

“Sedang dipilah sebagai pelaku di lapangan, korlap, aktor intelektual terkait dengan BB yang diamankan aparat, dan kendaaran masih didalami nanti akan ketemu benang merahnya peran masing- masing,” ungkapnya.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya telah menangkap 257 pelaku. Meraka telah menjadi tersangka karena diduga sengaja melakukan profokator pihak aparat dan para peserta aksi.

Para tersangka ini ditangkap di sejumlah titik lokasi aksi yang berbeda di antaranya di depan Bawaslu, Asrama Brimob, dan Petamburan.

Kini, mereka dijerat pasal 170 KUHP jo pasal 212 KUHP jo pasal 218 KUHP dan terhadap pelaku pembakaran juga dikenakan pasal 187 KUHP.

(Source: pojoksatu.id)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *