30 Menit Bertemu, Apa yang Dibicarakan Jokowi dan Sultan HB X

30 Menit Bertemu, Apa yang Dibicarakan Jokowi dan Sultan HB X
BENTENGSUMBAR.COM - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melakukan pertemuan tertutup dengan Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X sekitar 30 menit. Jokowi bertemu dengan Sultan ditemani Ibu Negara Iriana dan cucunya Jan Ethes.

Pantauan detikcom, Jokowi keluar dari Regol Keben pukul 11.12 WIB. Mengenakan kemeja lengan panjang bermotif batik, Jokowi keluar dari Regol Keben sembari menggandeng cucunya Jan Ethes.

Selain itu, tampak Sri Sultan HB X bersama keluarganya mengantar Jokowi sampai ke depan Regol Keben, kompleks Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat.

Kabag Humas dan Protokoler Kantor Gubernur DIY Ditya Nanaryo Aji mengatakan Jokowi satu mobil dengan Iriana dan Jan Ethes. Sesampai di Regol Keben, Jokowi dan keluarga disambut anak-anak Sultan.

"Setelah masuk, Pak Jokowi disambut Sultan dan GKR Hemas, lalu bersama-sama menuju Gedong Jene. Di Gedong Jene, Pak Jokowi melakukan pertemuan tertutup dengan Sultan sekitar 30 menit," katanya saat ditemui di depan Regol Keben, kompleks Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat, Jumat, 7 Juni 2019.

Lanjut Ditya, seusai pertemuan tertutup itu, Jokowi meninggalkan kompleks Keraton untuk selanjutnya menunaikan ibadah salat Jumat di Masjid Syuhada, di Kota Baru, Yogyakarta.

Pantauan detikcom di Masjid Syuhada, tampak puluhan aparat, baik dari TNI maupun Polri, yang berjaga di sekitar masjid tersebut.

"Tadi datang sekitar pukul 11.30 WIB, datangnya sama Mas Kaesang dan cucunya (Jan Ethes)," ujar salah seorang pedagang di sekitar Masjid Syuhada, Indrawati (43).

(Source: detik.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »