Atur Lalin, Polisi Ditusuk oleh Orang Tak Dikenal

Atur Lalin, Polisi Ditusuk oleh Orang Tak Dikenal
BENTENGSUMBAR.COM - Seorang polisi bernama Brigadir Toama Sugara ditusuk oleh seseorang yang tak dikenal saat tengah melakukan pengamanan arus lalu lintas Lebaran 2019 lewat Operasi Ketupat. 

Kejadian itu terjadi pada Jumat, 7 Juni 2019 sekitar pukul 14.30 WIB di pertigaan Kadu Maria, Kecamatan Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang, Banten. 

Kabid Humas Polda Banten AKBP Edy Sumardi Priadinata mengatakan saat kejadian pelaku menghampiri korban yang sedang bertugas dan langsung melakukan penusukan. 

"Langsung menusuk pisau kecil arah kanan dan langsung menusuk ke pipi sebelah kanan," kata Edy dalam keterangannya kepada CNNIndonesia.com, Jumat, 7 Juni 2019. 

Usai melakukan penusukan, pelaku langsung melarikan diri. Atas dasar itu, Brigadir Toaman kemudian melakukan tembakan peringatan dua kali ke arah atas namun tidak dihiraukan oleh pelaku. 

Setelahnya, dilakukan pengejaran terhadap pelaku oleh Brigadir Toama bersama sejumlah warga sekitar. 

"Dan dilumpuhkan satu tembakan ke arah paha kanan (pelaku)," ujar Edy. 

Brigadir Toama dan pelaku kemudian dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis. 

Edy mengatakan petugas kemudian mengamankan barang bukti satu buah pisau dapur yang digunakan oleh pelaku. 

Edy juga menyebut petugas kemudian melakukan komunikasi dengan keluarga pelaku yang diketahui bernama Daman. Berdasarkan keterangan dari orang tua dan keluarga, lanjutnya, diketahui bahwa pelaku mengingap gangguan jiwa. 

"Pelaku berusia 35 tahun diduga telah mengidap gangguan jiwa sejak tahun 2014," ucap Edy. 

Dari keterangan pihak keluarga, pelaku disebut tengah melakukan rawat jalan kesehatan jiwa. Namun, obat yang diberikan kepada pelaku tak kunjung diminum. 

"Orang tua dan Keluarga meminta maaf atas kelakuan anaknya yang telah menusuk korban anggota Polri yang sedang bertugas melayani arus lalu lintas menuju ke objek wisata pantai Carita," tutur Edy. 

(Source: cnnindonesia.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »