Kepergok Keluyuran di Toko Bangunan di Padalarang, Setya Novanto Bikin Kesel Kakanwil Kemenkumham

Kepergok Keluyuran di Toko Bangunan di Padalarang, Setya Novanto Bikin Kesel Kakanwil Kemenkumham
BENTENGSUMBAR.COM - Kakanwil Kemenkumham Jawa Barat Liberty Liberty Sitinjak sepertinya sudah cukup menahan kekesalan sampai dengan ubun-ubun terhadap kelakuan Setya Novanto.

Karena itu, terpidana kasus korupsi e-KTP itupun langsung dipindahkan dari Lapas Sukamiskin Bandung ke Lapas Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat, Jumat, 14 Juni 2019 malam.

“Jadi malam ini Setya Novanto dipindah ke Lapas Gunung Sindur supaya pengamanannya super maksimum karena menurut saya ini perlu dilakukan,” ungkap Liberty di Lapas Sukamiskin, Jumat, 14 Juni 2019 malam.

Liberty pun mengungkap, alasan pemindahan mantan Ketua DPR RI itu ke Lapas Gunung Sindur adalah pertimbangan keamanan yang super ketat.

“Di Lapas Gunung Sindur pengamanan ekstra ketat, mayoritas warga binaan kasus terorisme,” ungkapnya.

Pihaknya juga mengakui bahwa alasan lain yang mendasari pemindahan itu lantaran beredarnya foto Setnov yang tengah kedapatan keluyuran di sebuah toko bangunan di Padalarang.

“Ya benar, karena ramai tentang foto itu,” katanya.

Setya Novanto sendiri baru tiba di Lapas Sukamiskin sekitar pukul 19.00 WIB. Saat itu, ia langsung digiring petugas untuk menjalani pemeriksaan.

Bahkan, Liberty menyatakan bahwa pihaknya langsung memutuskan memindahkan Setnov tanpa harus menunggu berita acara pemeriksaaan (BAP) selesai dibuat.

“Enggak perlu menunggu BAP selesai, kami langsung pindahkan ke Lapas Gunung Sindur, pemeriksaan bisa dilanjut disana,” tegas dia.

Dari pantauan di lokasi, tampak Setya Novanto keluar dari sel sekitar pukul 22.30 WIB. Terlihat tidak banyak bawaan yang dibawa mantan Ketua Umum Partai Golkar itu.

Untuk diketahui, sebelumnya beredar foto Setya Novanto kedapatan tengah berada di sebuah toko bangunan di Padalarang, Bandung.

Dalam foto tersebut Setnov tampak memakai celana panjang warna gelap dengan kemeja biru muda lengan pendek.

Untuk menutupi idenitasnya, Setnov juga mengenakan topi hitam. Ia tampak berbincang dengan seorang peremuan berjilbab hijau muda yang menjinjing tas berwarna merah.

Belum diketahui persis identitas perempuan yang kepergok bersama Setnov dalam foto itu.

Namun dari kabar yang beredar, perempuan itu tidak lain adalah istri Setya Novanto sendiri.

Setya Novanto sendiri sebelumnya meminta izin keluar Lapas Sukamiskin pada 12 Juni lalu dengan alasan berobat rawat inap di RS Santosa Bandung.

(Source: pojoksatu.id)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »