PSI Apresiasi Anies Baswedan Terbitkan IMB Reklamasi untuk Kepastian Hukum

PSI Apresiasi Anies Baswedan Terbitkan IMB Reklamasi untuk Kepastian Hukum
BENTENGSUMBAR.COM - Ketua DPW PSI Jakarta Michael V Sianipar mengapresiasi langkah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang menerbitkan izin mendirikan bangunan (IMB) pulau reklamasi. Anies dinilai telah memberikan kepastian hukum.

Sebab, kepastian hukum itu memberikan dampak terhadap pihak swasta dan masyarakat Jakarta dalam konteks reklamasi.

"Jadi pada saat IMB keluar diterbitkan oleh Pak Gubernur, Pak Anies Baswedan, walaupun kami selama ini bersikap kritis terhadap beliau, tapi satu hal yang kami apresiasi adalah keinginan beliau untuk memberikan kepastian hukum," ujar Michael dalam diskusi di kawasan Matraman, Jakarta Timur, Minggu, 23 Juni 2019.

Michael tak menampik timbul pro dan kontra atas kebijakan tersebut. Namun, PSI sangat mengapresiasi Anies yang bersikap tegas terhadap masalah reklamasi. Bahwa pada akhirnya, diberikan kepastian hukum terhadap pulau reklamasi yang sudah terlanjur dibangun.

"Kita melihat ini proses sudah memberikan IMB berarti sudah ada sikap dan kita akan evaluasi. Kalau tidak ada sikap kita tidak bisa evaluasi malah," ucapnya. 

Tak Tegas

Dia menilai, selama ini Anies tak tegas apakah bakal menghentikan reklamasi dengan membongkar pulau yang terbentuk atau seperti apa. Hanya saja, Anies dihadapkan fakta empat pulau sudah terbangun.

Michael berharap, Gubernur Anies bersama DPRD akan datang membahas reklamasi Jakarta. Dia mendengar eksekutif bakal memasukkan reklamasi dalam revisi Perda Rencana Detail Tata Ruang (RDTR).

"Saya harap Gubernur dan DPRD nanti memutuskan apakah mau ada empat pulau ini masih berdiri atau mau dibongkar. Kalau saya, condong gak mungkin pulau-pulau ini dibongkar. Siapa yang mau bayar?" pungkasnya.

(Source: liputan6.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »