PADANG

SUMBAR

Iklan Bapenda

Terkait Prolegda, Wakil Rakyat Deli Serdang Berkunjung ke DPRD Padang

          Terkait Prolegda, Wakil Rakyat Deli Serdang Berkunjung ke DPRD Padang
Anggota DPRD Kabupaten Deli Serdang, Linda Lubis (kiri) berkunjung ke DPRD Kota Padang.
Terkait Prolegda, Wakil Rakyat Deli Serdang Berkunjung ke DPRD Padang
BENTENGSUMBAR.COM - Anggota DPRD Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Linda Lubis berkunjung ke DPRD Kota Padang. Kedatangannya diterima oleh Kasubag Humas, Protokoler dan Publikasi, Elfauzi, Kamis, 20 Juni 2019.

Linda Lubis mengatakan, tujuan kedatangannya untuk mencari masukan tentang produk legislasi daerah (Prolegda) yang harus dituntaskan pada akhir masa jabatannya pada tahun 2019 ini.

Elfauzi menjelaskan, pada akhir tahun lalu tepatnya 31 Desember 2018, DPRD Kota Padang telah melaksanakan agenda rutin Rapat Paripurna Penutupan Masa Sidang III (September-Desember) tahun 2018 sekaligus Pembukaan Masa Sidang I (Januari-April) tahun 2019.

Pada masa sidang I tahun 2019, Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) Kota Padang menetapkan 23 Ranperda yang akan dibahas, diantaranya 7 Ranperda Inisiatif DPRD dan 16 Ranperda dari Pemko Padang.

Menurutnya, pada tahun 2018 tidak satupun ranperda inisiatif yang diparipurnakan. Hal tersebut disebabkan banyaknya ranperda usulan Pemko Padang yang lebih memiliki urgensi untuk diprioritaskan. Sehingga ranperda inisiatif yang seharusnya dibahas dan diparipurnakan tahun ini diundur diparipurnakan pada masa sidang I 2019.

Pada masa sidang I tahun 2019, Elfauzi menyebutkan ada 4 ranperda inisiatif yang akan dibahas dan  diparipurnakan. Kemudian, di masa sidang selanjutnya, ada sebanyak 3 ranperda inisiatif yang dibahas dan diparipurnakan. 

(by/sus)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *