Wiranto-Panglima TNI akan Kumpul Dekat Istana Pantau Sidang Putusan MK

Wiranto-Panglima TNI akan Kumpul Dekat Istana Pantau Sidang Putusan MK
BENTENGSUMBAR.COM - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan bekerja seperti biasa saat pembacaan putusan hasil sidang sengketa Pilpres di MK. Sedangkan Menko Polhukam Wiranto, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto hingga Kapolri Jenderal Tito Karnavian akan berkumpul di Posko TNI. 

"Seperti biasa, Pak Jokowi ngantor biasa, nanti akan menyesuaikan situasi yang terjadi di lapangan. Tapi jajaran pimpinan yang berkaitan dengan pengendalian situasi di bawah Menkopolhukam, KSP, Panglima TNI, Kapolri, Jaksa Agung, Menkum HAM, Menkominfo, akan kumpul di posko TNI yang dekat Istana," kata Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko, di Tennis Indoor, Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Rabu, 26 Juni 2019. 

Moeldoko menyebut para pejabat negara akan memantau perkembangan situasi keamanan saat pembacaan sidang putusan MK. Pemerintah, menurut Moeldoko, akan merespons cepat setiap perkembangan dari sidang putusan MK tersebut. 

"Semuanya akan kita monitor sehingga kita tahu persis apa yang terjadi dan perkembangannya akan kita respons dengan cepat," ujarnya.

Selain itu, Moeldoko menyebut ada kemungkinan media sosial akan kembali dibatasi seperti pada aksi 21-22 Mei. Pembatasan media sosial disesuaikan dengan kondisi di lapangan.

"Kemarin kita biacarakan sepanjang itu kita lihat kalau itu memang akan mengganggu situasi keamanan negara ya mohon maaf akan kita kurangi dikit tetapi kalau tidak ya kita jalankan biasa," ujarnya.

Moeldoko juga mengimbau masyarakat agar tidak menyebarkan berita hoax dan provokatif. Dia menyebut komunikasi paslon Jokowi-Ma'ruf dan Prabowo-Sandiaga sudah berlangsung baik.

"Semuanya itu sudah terkomunikasi dengan baik antara calon 01 dan 02 semuanya sudah terkomunikasi dengan baik sehingga jangan lagi merusak situasi. Saya mengingatkan kepada kelompok-kelompok yang tidak menginginkan adanya koalisi jangan berbuat yang mengganggu masyarakat," ungkap Moeldoko. 

(Source: detik.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »