PADANG

SUMBAR

Iklan Bapenda

Bara Hasibuan Hargai Sikap Amien Rais: Yang Kalah Beri Kesempatan ke Pemenang

          Bara Hasibuan Hargai Sikap Amien Rais: Yang Kalah Beri Kesempatan ke Pemenang
Waketum PAN Bara Hasibuan mengapresiasi sikap Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais.
Bara Hasibuan Hargai Sikap Amien Rais: Yang Kalah Beri Kesempatan ke Pemenang
BENTENGSUMBAR.COM - Waketum PAN Bara Hasibuan mengapresiasi sikap Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais yang memberikan kesempatan pada Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin untuk menjalankan pemerintahan 5 tahun ke depan. Bara mengatakan pihak yang kalah memang harus memberi kesempatan ke pemenang.

"Ya sikap bagus kan. Ya harus kita hargailah. Memang harus begitu kan, pihak yang kalah memberikan kesempatan pihak yang menang," kata Bara di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa, 16 Juli 2019. 

Bara mengatakan sikap demikian memang harus ditunjukkan oleh seorang negarawan. Dia pun menghargai sikap Amien Rais yang memberikan kesempatan pada Jokowi itu. 

"Jadi memang seharusnya kalau seorang negarawan itu ya memberikan kesempatan. Dengan apapun posisi yang diambil, itu memang seharusnya begitu dalam sebuah demokrasi. Kita hargai sikap Pak Amien," ujarnya. 

Anggota DPR itu mengatakan semua pihak memang harus ikut mengademkan situasi politik di Indonesia pascapilpres 2019. 

"Dalam sistem demokrasi di dunia manapun, memang biasanya pihak yang kalah memberikan ucapan selamat dan memberikan kesempatan bagi pihak yang menang untuk membuktikan apakah dia bisa deliver terhadap janji-janjinya. Statement Pak Amien harus kita hargai dan membuat demokrasi kita semakin dewasa," tutur Bara. 

Sebelumnya, Amien Rais menyerukan untuk menjaga persatuan bangsa. Dia mengatakan akan mengawasi pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin dalam 5 tahun ke depan.

"Jadi saya sampaikan, teruskan merajut Merah-Putih, teruskan bangsa ini bersatu, jangan sampai pecah. Tapi soal kekuasaan, berikan kesempatan yang utuh kepada Pak Jokowi-Ma'ruf Amin dengan nanti 5 tahun. Kita awasi dan itulah produk indah demokrasi," ujar Amien di kantor DPP PAN, Jalan Daksa, Jakarta Selatan, Senin, 15 Juli 2019.

(Source: detik.com)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *