KPK Datangi Rumah Salah Satu Komisaris Bank Jatim, Ada Apa?

KPK Datangi Rumah Salah Satu Komisaris Bank Jatim, Ada Apa?
BENTENGSUMBAR.COM - KPK mendatangi rumah salah satu komisaris Bank Jatim, Budi Setiawan, di bilangan Bhakti Husada III nomor 4, Surabaya. Kabar ini dibenarkan asisten rumah tangga Budi, Amindasah. 

Amindasah menceritakan memang ada sejumlah orang berseragam KPK mendatangi rumah Budi. 

"Dari jam 11.00 WIB sampai jam 15.00 WIB. Gak tahu berapa orang, pakai seragam KPK," kata Amindasah saat ditemui di kediaman Budi di Surabaya, Kamis, 11 Juli 2019.

Menurut Amindasah, Budi masih berada di rumah. Namun Amindasah mengaku tak tahu kegiatan apa yang dilakukan majikannya dengan orang-orang berseragam KPK.

Amindasah menuturkan sejumlah orang tersbeut mondar-mandir dari satu ruangan ke ruangan lain. Tentu saja dengan ditemani majikannya, Budi. Bahkan dia juga tak sempat memberikan suguhan makanan.

"Saya di kamar nggak lihat-lihat, nggak kasih makanan (suguhan), saya nggak tahu apa-apa," imbuhnya. 

Tak berselang lama, orang berseragam KPK pun keluar dari rumah Budi. Beberapa saat kemudian, Budi juga keluar sendirian. Namun Amindasah tak mengetahui kemana Budi pergi.

"KPK pergi, beberapa jam bapak keluar, sendirian, abis Ashar jam 16.00 WIB an," kata dia.

Sementara, warga sekitar rumah Budi, Soleh Sumpil mengaku pukul 10.30 WIB ada sejumlah orang yang mendatangi dirinya dengan menunjukkan ID Card KPK. Beberapa orang tersebut meminta untuk berkoordinasi sebelum melakukan kegiatan di rumah Budi. 

"Ada orang, nunjukan keplek (id card) KPK. Dia cari Pak RT, akhirnya menemui seksi kemanan, untuk saksi katanya," kata Soleh. 

Soleh menyebut ada lima orang penyidik KPK, juga dua kendaraan Toyota Innova hitam yang terparkir di depan rumah Budi. Ada pula tiga polisi bersenjata yang berjaga di depan rumah.

"Ada juga tiga polisi berjaga, mereka bersenjata," imbuhnya.

Tak berselang lama, beberapa orang KPK tersebut keluar dari rumah Budi sembari membawa koper.

Sementara itu, Kasubdit Tipikor Polda Jatim AKBP Rama S Putra mengaku tak mengetahui aktivitas tersebut karena belum ada laporan. Pihak Polda Jatim juga tidak meminjamkan ruangan kepada KPK untuk digunakan pemeriksaan.

"Tidak ada itu, ndak ada," pungkas Rama.

(Source: detik.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »