Lantik Kadispora, Gubernur Irwan Warning Jangan 'Outsourcing' Pekerjaan dan Ngebos

Lantik Kadispora, Gubernur Irwan Warning Jangan 'Outsourcing' Pekerjaan dan Ngebos
BENTENGSUMBAR.COM - Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno melantik Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Bustavidia di Aula Kantor Gubernur Jalan Sudirman Padang, pada Jumat, 12 Juli 2019 sore. 

Bustavidia merupakan wajah baru pada jabatan eselon II, namun stok lama dalam kedinasan Dispora Sumbar, karena beliau sebelumnya pernah menjabat sebagai Sekretaris Dispora Sumbar.

Pada Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pimpinan pratama tersebut dihadiri oleh Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit, Sekretaris Daerah Alwis, Kepala BKD Yulitar, Kasatpol PP dan Damkar Dedy Diantolani dan para eselon II di lingkungan pemprov Sumbar serta ketua Koni Sumbar dan KNPI Sumbar.

Pada kesempatan itu, Gubernur Irwan Prayitno meminta pejabat yang hadir di sini, agar bekerja dengan amanah, harus tetap bertanggungjawab dengan pekerjaannya.

"Banyak pejabat sering mempercayai pekerjaaan kepada stafnya, bahkan sampai meng 'outsourcing' kan pekerjaannya tanpa ada kontrol dan pengawasan, ini menandakan pejabat yang tidak bertanggungjawab dan tidak bersungguh-sungguh menjalankan tugasnya," kata Gubernur.

"Apalagi pejabat sekarang banyak yang 'Ngebos' (istilah trend sekarang) sering memerintah, menyuruh dan dilayani setiap waktu," ungkapnya.

Gubernur Sumbar menginggatkan, agar setiap eselon II selalu berkoordinasi dan konsultasi dengan pimpinan yaitu gubernur, wakil gubernur dan sekda, terkait dalam program kegiatan, termasuk dalam pengusulan pejabat eselon III atau IV, tetapi harus tetap mengikuti dan melalui mekanisme yang ada.

Selanjutnya Irwan Prayitno juga berpesan kepada Ketua KONI Sumbar (Syaiful), terkait pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua, harus mempersiapkan program, para atlitnya, termasuk anggarannya

"Kadispora Bustavidia harus menjalin komunikasi yang baik dengan KONI dan KNPI, harus selalu kompak, jangan menganggap KONI sebagai lawan, menyusahkan ataupun memberatkan, harus selalu jaga komunikasi," ungkapnya.

"Kalau ada pejabat eselon yang menghambat kegiatan KONI ataupun mengalih-alihkan laporkan pada saya, akan saya tidak segan-segan ganti langsung walaupun saya kenal maupun teman dekat," tegasnya.

"Namanya saja Dispora, Dinas Pemuda dan Olahraga, kalau lah tidak ada KONI apa lagi kerjanya Dispora," ucap Irwan Prayitno.

Gubernur Sumbar juga berharap pejabat yang baru dilantik dapat menunjukan prestasi yang lebih yang bisa mengharumkan nama Sumatera Barat.

(rel)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »