PBNU Siap Setor Nama Menteri ke Jokowi: Banyak yang Profesional

PBNU Siap Setor Nama Menteri ke Jokowi: Banyak yang Profesional
BENTENGSUMBAR.COM - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siroj siap menyetorkan nama menteri ke Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ia memastikan banyak kader NU berasal dari kalangan profesional.

"Banyak sekali (yang) profesional," kata Said Aqil kepada wartawan di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Rabu, 10 Juli 2019.

Said Aqil menyebut kader NU tidak hanya berpotensi mengisi posisi Menteri Agama saja. Dia menuturkan siap menyetorkan nama ke Jokowi bila diminta.

"Apa saja, tidak hanya agama. Insyaallah kami banyak, walaupun kita terus terang saja tidak nggoyo," sebutnya.

Said Aqil mengatakan akan menyerahkan berapa pun jumlah calon menteri yang akan diminta Jokowi. "Berapa saja yang dibutuhkan. Insyaallah ada semua," ujarnya.

Untuk periode keduanya sebagai presiden, Jokowi disebut-sebut mulai membahas calon menteri pada pertengahan bulan ini. Sejumlah parpol pendukung di Pilpres 2019 menyebut Jokowi memiliki hak prerogatif untuk memilih menterinya.

Wakil presiden terpilih KH Ma'ruf Amin sebelumnya mengatakan sejauh ini dia belum memberi usulan kepada Jokowi terkait kader NU yang akan ditempatkan pada kabinet yang akan dibentuk.

"Belum, saya belum memberi usulan. Kalau NU, biar NU aja yang usulkan. Nanti kan Pak Jokowi bicarakan juga dengan saya," kata Ma'ruf, Minggu, 7 Juli 2019.

(Source: detik.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »