PADANG

SUMBAR

Iklan 728x90px

Pemeriksa Pajak Kompeten, Optimalkan Capaian PAD Sektor Pajak

          Pemeriksa Pajak Kompeten, Optimalkan Capaian PAD Sektor Pajak
Kegiatan Diklat Teknis Pemeriksa Pajak Daerah di Lingkungan Pemko Padang.
Pemeriksa Pajak Kompeten, Optimalkan Capaian PAD Sektor Pajak
BENTENGSUMBAR.COM - Pemerintah Kota Padang terus menggali potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang berasal dari pajak. Penerimaan dari sektor pajak ini sangat penting, karena hasilnya dapat dimanfaatkan untuk pembangunan daerah.

Demikian dikatakan Asisten Administrasi Sekretariat Daerah Kota Padang Didi Aryadi dalam sambutannya mewakili Wali Kota Padang membuka kegiatan Diklat Teknis Pemeriksa Pajak Daerah di Lingkungan Pemko Padang di Hotel Axana, Senin, 1 Juli 2019.

"Peningkatan PAD dari sektor pajak dilakukan melalui upaya ekstensifikasi dan intensifikasi, yang diharapkan dapat meningkatkan jumlah wajib pajak aktif dan kepatuhan wajib pajak," kata Didi.

Menurut Didi, peran Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Padang sangat penting dalam hal ini. "Bapenda harus dapat meningkatkan kesadaran wajib pajak untuk membayar pajak melalui berbagai kegiatan seperti sosialisasi dan penyuluhan perpajakan, bahwa pajak yang dibayarkan oleh masyarakat disalurkan kembali untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat," tambah Didi.

"Tidak kalah pentingnya peran aparat perpajakan dalam pemeriksaan untuk menguji kepatuhan, serta mendeteksi adanya kecurangan yang dilakukan oleh wajib pajak," katanya lagi.

Untuk itu, dalam rangka meningkatkan kompetensi ASN yang diberikan amanah sebagai pejabat pemeriksa pajak, Pemko Padang melalui BKPSDM Kota Padang bekerja sama dengan Politeknik Keuangan Negara Sekolah Tinggi Akutansi Negara (PKN STAN) Kementerian Keuangan Republik Indonesia menyelenggarakan Diklat Teknis Pemeriksaan Pajak Daerah yang diikuti oleh 20 orang pejabat struktural di lingkup tugas terkait.

"Diklat ini diharapkan dapat mewujudkan ASN yang kompeten dalam pemeriksaan dan pengelolaan pemungutan pajak, sehingga target PAD dari sektor pajak dapat dicapai secara optimal," tutup Didi pada kegiatan yang juga dihadiri oleh Kepala Bapenda Kota Padang Alfiadi dan Sekretaris BKPSDM Kota Padang Fitri Abu Hasan.

Pewarta: Yurizal 
Editor: Betti Dasaisa
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *