Deddy Corbuzier Jawab Ustaz Abdul Somad, Akun Katolik Semringah

Deddy Corbuzier Jawab Ustaz Abdul Somad, Akun Katolik Semringah
BENTENGSUMBAR.COM - Reaksi atas ceramah hukum melihat salib dari Ustaz Abdul Somad muncul dari mualaf Deddy Corbuzier. Meski tidak secara langsung menyebutkan nama mubalig yang akrab disapa UAS tersebut, mantan mentalis itu berkomentar tentang isu yang disampaikan oleh UAS dalam video ceramah.

Menjawab pertanyaan jemaah dalam internal forum kajian muslim, Ustaz Abdul Somad menyebutkan bagaimana tantangan muslim melihat lambang salib baik di ambulance sampai di rumah sakit milik yayasan nasrani. Dalam komentarnya di akun Twitter, Deddy menekankan untuk membuang jauh sifat munafik dalam kehidupan keseharian. Apalagi Indonesia merupakan negara Pancasila. 

Jawaban Deddy atas isu agama ini mendapat respons dari akun Katolik garis Lucu dengan nama akun @KatolikG. Dalam cuitannya, akun Katolik ini memuji sikap Deddy yang tetap mengedepankan kepala dingin dalam merespons isu sensitif tersebut.

Tak lupa akun Katolik itu berterima kasih kepada akun yang berafiliasi dengan Nahdlatul Ulama, @NUgarislucu, yang telah mengawal Deddy menjadi mualaf yang tetap mengedepankan akal.

"Trm kasih @NUgarislucu tetap menjaga kang @corbuzier tetap di jalur yang adem dan waras," balas akun Katolik Garis Lucu pada komentar Deddy di akun Twitternya.

Cuitan akun Katolik Garis Lucu itu mendapat retweet 86 kali dan disukai 481 pengguna sampai Senin petang 19 Agustus 2019.

Akun @KatolikG tergolong aktif di Twitter. Akun ini tidak terlalu kaku meski mengusung identitas Katolik. Malahan akun ini kerap guyon dan saling mention dengan akun @NUgarislucu.

Saat Deddy Corbuzier bersyahadat masuk Islam, akun Katolik tersebut mengucapkan selamat kepada mantan mentalis tersebut dan menyerahterimakan Deddy kepada akun @NUgarislucu. 




(Source: viva.co.id)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »