Demokrat: SBY Akan Tunjuk Pengganti Pakde Karwo di Jatim

Demokrat: SBY Akan Tunjuk Pengganti Pakde Karwo di Jatim
BENTENGSUMBAR.COM - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) disebut memiliki kewenangan untuk menunjuk Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jawa Timur untuk menggantikan posisi mantan Gubernur Jawa Timur Soekarwo yang mengundurkan diri.

"SBY akan menunjuk siapa yang jadi pelaksana tugas [Ketua DPD Jatim]," kata Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Sjarifuddin Hasan alias Syarief Hasan kepada CNNIndonesia.com, Rabu, 14 Agustus 2019.

Dia mengaku belum mengetahui siapa saja tokoh yang berpeluang menggantikan Soekarwo di Jatim. "Belum, belum tahu kita ini," kata Syarif.

Lebih lanjut, mantan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Itu mengaku belum menerima usulan resmi dari pengurus DPD Partai Demokrat Jatim soal pengganti Pakde Karwo itu.

Sebelumnya, Sekretaris DPD Partai Demokrat Jawa Timur Renville Antonio mengusulkan nama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak untuk menduduki posisi tersebut.

Melihat hal itu, Syarif lantas menyarankan DPD Partai Demokrat Jatim untuk menyerahkan usulan kedua nama tersebut ke DPP Partai Demokrat untuk ditindaklanjuti lebih lanjut.

"Kita belum terima usulan resmi dari DPD jatim (soal Khofifah dan Emil)," kata dia.

Sebelumnya, Soekarwo disebut mengundurkan diri dari posisi Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur. Mundurnya Soekarwo dari jabatan Ketua DPD Demokrat Jatim ini disebut-sebut sebagai konsekuensi jabatan Komisaris Utama di PT Semen Indonesia Tbk yang kini diembannya. 

(Source: cnnindonesia.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »