Disindir DPRD, Pemprov DKI Tiru Risma Boyong Bunga Tabebuya

Disindir DPRD, Pemprov DKI Tiru Risma Boyong Bunga Tabebuya
BENTENGSUMBAR.COM - Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi Partai Hanura Abdul Canter membandingkan taman di Jakarta dengan taman di kota Surabaya besutan Tri Rismaharini alias Risma.

Hal ini diungkapkan Canter saat komisi D DPRD DKI Jakarta rapat bersama Kepala Dinas Kehutanan DKI Jakarta Suzi Marsitawati.

"Jangan sampai Bu Risma saja bisa mendatangkan bunga Sakura [ke Surabaya]. Masa Ibu [Suzi] tidak?" kata Canter di DPRD DKI Jakarta, Selasa, 20 Agustus 2019.

Senada Anggota DPRD DKI dari Fraksi PKS Nasrullah menilai tanaman di Kebon Sirih kurang baik secara estetika dan gampang rusak.

"Sepanjang Kebon Sirih itu tanaman yang pendek-pendek. Diinjak kucing juga rusak," ungkap Nasrullah.

Merespons kritikan DPRD DKI Jakarta, Suzi menyatakan bakal menanam bunga yang mirip dengan bunga Sakura. Bunga itu bernama bunga Tabebuya. Bunga ini akan ditanam senada warnanya di setiap kota administratif.

"Kita akan tetapkan ini sehingga setiap wilayah Jakarta itu mempunyai ciri khas," jelas Suzi.

Suzi membantah jika penanaman Tabebuya menyontek tanaman di Surabaya. Ia mengungkapkan setiap daerah berhak untuk menanam sesuai keanekaragaman tanaman di masing-masing kota.

"Orisinal lah. Karena kita ini kan semua wilayah di Jakarta, indonesia, punya beraneka ragam tropical plant. Di Jakut juga nanti akan menggunakan Oliander juga," tutup dia.

(Source: cnnindonesia.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »