Ditanya Kenapa Pakai Baju Adat Bali, Jokowi: Karena Provinsi Bali Kemaren 91,6 Persen

Ditanya Kenapa Pakai Baju Adat Bali, Jokowi: Karena Provinsi Bali Kemaren 91,6 Persen
BENTENGSUMBAR.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Kongres V Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Pulau Dewata, Bali.

Kehadiran Jokowi di arena kongres mengundang perhatian banyak pihak. Pasalnya, pada kesempatan itu, Jokowi hadir dengan memakai baju adat Bali.

"Tadi ada yang menanyakan kepada saya, Bapak kok pakai baju adat Bali? Banyak yang menyampaikan kepada saya, kalau tadi ibu Mega menyampaikan, 'Saya kan cantik'. Saya pun bisa bilang, saya sekarang ganteng," ungkap Jokowi saat memulai sambutan di Kongres V PDIP, Kamis, 8 Agustus 2019.

"Kembali kepada pertanyaan, kenapa saya memakai baju adat Bali. Karena Provinsi Bali kemaren 91,6 persen. Mohon maaf Pak Prabowo, di Bali memang 91,6 persen. Saya menyampaikan apa adanya," ujar Jokowi.

Sebagaimana diketahui, pasangan calon presiden nomor urut 01 Jolo Widodo-Ma'ruf Amin menang telak atas pasangan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Bali pada pemilihan presiden 17 April 2019 lalu. 

Jokowi-Ma'ruf meraup 2.351.057 suara atau 91,61%, sedangkan Prabowo-Sandi mendapat suara 213.415 suara atau 8,39%.

Sementara tingkat partisipasi dalam pemilu kali ini terbilang tinggi, mencapai 81,25%. 

Perolehan suara ini merupakan hasil resmi setelah KPU Bali menyelesaikan proses pleno rekapitulasi pada Rabu, 8 Mei 2019 malam

(BY/DM)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »