PADANG

SUMBAR

Iklan Bapenda

DPR Minta TNI Investigasi Foto Enzo Pegang Bendera Tauhid

          DPR Minta TNI Investigasi Foto Enzo Pegang Bendera Tauhid
Foto: Anggota Komisi I DPR RI Evita Nursanty.
DPR Minta TNI Investigasi Foto Enzo Pegang Bendera Tauhid
BENTENGSUMBAR.COM - Anggota Komisi I DPR RI Evita Nursanty mengatakan Tentara Nasional Indonesia (TNI) harus menginvestigasi foto taruna Akademi Militer (Akmil) keturunan Prancis bernama Enzo Zenz Allie yang sedang memegang bendera bertuliskan kalimat tauhid.

Pasalnya, bendera yang dipegang Enzo dalam foto tersebut identik dengan simbol miliki organisasi yang sudah dibubarkan oleh pemerintah dua tahun lalu, yakni Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

Menurutnya, hal tersebut penting karena banyak orang yang mengibarkan bendera dengan simbol tertentu tapi tidak mengetahui makna atau artinya.

"Saya juga enggak tahu benar apa tidak, isunya pegang bendera HTI. Kadang-kadang orang ada yang tidak mengerti, ya kan. Ngibar-ngibar, tapi apa yang dikibar, dia enggak tahu. Ini juga harus dilakukan investigasi," kata Evita kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Selasa, 13 Agustus 2019.

Selain itu, lanjut politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu, TNI juga harus kembali melihat profil dan latar belakang Enzo.

Meski demikian, Evita tidak mau mempersoalkan lebih jauh bila TNI mengatakan telah melihat profil dan memutuskan untuk mempertahankan Enzo.

"Kalau sekarang ini kemudian TNI sudah melakukan profiling terhadap Enzo dan dia katakan clear, ya silakan saja," kata dia.

Sebelumnya, Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa memastikan Enzo tetap dipertahankan sebagai taruna di Akmil Magelang. Andika menegaskan, berdasarkan analisis moderasi keberagamaan, kata Andika, Enzo mendapat nilai 84 persen.

"Atau nilainya 5,9 dari nilai maksimum 7. Oleh karena itu kami memutuskan tetap mempertahankan Enzo dan seluruh taruna yang kami terima," kata Andika Perkasa di Mabes AD, Jakarta Pusat, Selasa, 13 Agustus 2019.

Enzo yang merupakan remaja berdarah Prancis sempat mendapatkan sorotan karena disebut-sebut sebagai simpatisan organisasi HTI.

Sosoknya viral karena melalui akun media sosial, terpampang foto Enzo sedang memegang bendera bertuliskan kalimat tauhid. Enzo bersama ibunya disebut-sebut simpatisan HTI dan pendukung khilafah.

(Source: cnnindonesia.com)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *