IPW Anggap KPK Tebar Fitnah Soal Capim Bermasalah Lolos Seleksi

IPW Anggap KPK Tebar Fitnah Soal Capim Bermasalah Lolos Seleksi
BENTENGSUMBAR.COM - Indonesian Police Watch (IPW) menantang terhadap pejabat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang menilai 20 calon pimpinan (capim) KPK yang lolos proses profil assesment bermasalah untuk membuka data kepada publik.

Tantangan tersebut bukan tanpa alasan. Ketua Presidium IPW Neta S. Pane mengatakan, pejabat KPK dinilai selalu menebar fitnah yang dianggap telah mengkriminalisasi 20 capim KPK yang telah diloloskan Panitia seleksi (Pansel) KPK.

"Oknum KPK and the gang jangan terus menerus menebar fitnah untuk mengkriminalisasi 20 capim KPK yang sudah diloloskan Pansel KPK. Jika mereka memang punya data konkrit tentang keberengsekan capim KPK, buka saja ke publik dan jangan membuat gaduh dan 'perang segitiga' antara KPK-Pansel-Capim," ucap Neta kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin, 26 Agustus 2019.

Bahkan, tudingan yang dilakukan pejabat KPK yang menganggap 20 orang capim KPK bermasalah juga telah disampaikan kepada publik melalui awak media pada Jumat dan Sabtu kemarin.

"Ind Police Watch (IPW) mendukung penuh jika oknum KPK and the Gang membuka data data bahwa ke 20 capim yang lolos itu bermasalah. IPW berharap, mereka menyebutkan secara jelas, kapan sidang etik itu berlangsung dan apa isi keputusannya," tegas Neta.

Karena kata Neta, berdasarkan penelusuran IPW, pelanggaran etik yang dituduhkan tidaklah memiliki bukti yang konkret. Sehingga, tudingan yang disampaikan oknum KPK dianggap telah menebar fitnah.

"Sebaliknya, jika memang ada datanya, dibuka saja dan capim bermasalah itu didorong untuk diproses hukum ke pengadilan. Jangan hanya karena takut kepentingan kelompoknya bakal terganggu, oknum KPK and the Gang itu bermanuver menyebar fitnah dan melakukan kriminalisasi lewat opini publik," jelasnya.

(Source: rmol.id)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »