Mahasiswa Pelempar Cairan Biru Tersangka Insiden Polisi Terbakar

Mahasiswa Pelempar Cairan Biru Tersangka Insiden Polisi Terbakar
BENTENGSUMBAR.COM - Polisi telah menetapkan seorang mahasiswa atas insiden empat anggota Polres Cianjur terbakar hidup-hidup saat mengamankan demo mahasiswa. Pelaku yang memakai jas merah itu merupakan aktivis Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cianjur. Ia diketahui melemparkan plastik berisi cairan biru berupa bahan bakar minyak.

"Penyidik terus bekerja. Perkembangan saksi-saksi terkait dengan kelompok Cipayung Plus, yang terdiri atas beberapa elemen mahasiswa, sudah ada 30 orang yang kita lakukan pemeriksaan. Untuk perkembangan, terhadap 30 orang ini statusnya saksi. Namun Polres Cianjur, dalam hal ini penyidik, telah menetapkan satu oknum mahasiswa dari elemen GMNI atas nama RS," ucap Kabid Humas Polda Jabar AKBP Trunoyudo Wisnu Andiko di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Jumat, 16 Agustus 2019.

RS merupakan mahasiswa yang ikut berdemo di depan kantor Pemkab Cianjur pada Kamis, 15 Agustus 2019. RS merupakan salah satu mahasiswa dari kampus Universitas Surya Kencana, Cianjur.

Mahasiswa tersebut terekam kamera saat melemparkan plastik cairan biru. Truno membenarkan hal tersebut.

"Iya benar. Tapi kita bekerja mendasari alat bukti, (video) itu hanya petunjuk saja," ucapnya.

Menurut Truno, penetapan tersangka terhadap RS ini berdasarkan alat bukti yang sudah diamankan polisi. Alat bukti antara lain baju pelaku hingga ponsel pelaku. 

"Sejauh ini proses masih berlanjut terhadap yang bersangkutan. Tentu berdasarkan alat bukti yang didapat oleh penyidik terkait kejadian kemarin," kata Truno.

Truno menegaskan RS terindikasi melempar minyak ke arah Aiptu Erwin. Akibatnya, Erwin tersambar api pada ban yang dibakar massa.

"Untuk tersangka RS ini adalah tersangka yang mengakibatkan terhadap 4 personel Polri yang sedang melakukan pengamanan adanya pelemparan. Jadi terindikasi RS inilah yang melakukan pelemparan dalam bentuk bahan bakar cair dalam plastik yang kemudian mengakibatkan tersambarnya korban," tutur Truno.



(Source: detik.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »