Meilasa Waruwu, Wakil Masyarakat Nias di DPRD Kota Padang

Meilasa Waruwu, Wakil Masyarakat Nias di DPRD Kota Padang
BENTENGSUMBAR.COM - Ketua Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (HIMNI) Kota Padang, Meilasa Waruwu berhasil duduk menjadi wakil rakyat di DPRD Kota Padang. Ia berharap, pada pemilu berikutnya, ada orang Nias per daerah pemilihan di Kota Padang yang duduk sebagai anggota DPRD Kota Padang.

"Harapan ke depan ini, khusus untuk Kota Padang, ya karena ada 5 dapil di Kota Padang ini, kita usahakan nanti karena saya sebagai Ketua HIMNI Kota Padang, kita sudah sepakat, setiap dapil itu ada satu orang masyarakat Nias," ungkapnya ketika ditemui usai pelantikan anggota DPRD Kota Padang periode 2019-2024, Rabu siang, 14 Agustus 2019.

Ia mengakui, selama ini masyarakat Nias gagal meloloskan wakilnya di DPRD Kota Padang. Baru Meilasa Waruwu yang berhasil lolos ke Gedung Bundar Sawahan pada pemilu 2019 ini.

"Kita akui, selama ini kita gagal. Apalagi untuk DPR RI, dan DPRD Provinsi Sumatera Barat. Untuk DPRD Kota Padang, baru saya yang lolos. Tapi kan masyarakat Padang ini kan cuma bukan orang Nias. Banyak juga sumando-sumando kami yang maju dan mendukung," cakapnya.

Meilasa Waruwu mengaku tak sulit mencari suara untuk duduk di DPRD Kota Padang, terutama di kawasan tempat tinggalnya Cendana Padang Selatan. Bahkan, ia mengaku, beragam latar belakang masyarakat yang mendukungnya untuk duduk di DPRD Kota Padang.

"Bisa mereka mendukung, mulai dari ustad, dari masjid, karena pergaulan kita selama ini sudah kayak bersaudara. Untuk itu, kita siap mengabdi untuk semua lapisan masyarakat, tak hanya masyarakat Nias. Kita bangun kota ini, khususnya daerah pemilihan saya," cakap politisi PDI Perjuangan ini.

(by) 

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »