PDIP Sambut Baik Partai Oposisi Isi Kursi Pimpinan MPR

PDIP Sambut Baik Partai Oposisi Isi Kursi Pimpinan MPR
BENTENGSUMBAR.COM - Ketua DPP PDI Perjuangan, Ahmad Basarah mengatakan, partainya menyambut baik partai dari oposisi menduduki kursi pimpinan MPR. Basarah menuturkan, paket pimpinan MPR harus dimusyawarahkan dalam forum pimpinan partai koalisi dan atas persetujuan Presiden Jokowi.

"Kita akan menyepakati komposisi pimpiman MPR dari Koalisi Indonesia Kerja atau bersama-sama dengan unsur dari Koalisi Indonesia Adil Makmur yang bersepakat, komit, setuju diadakannya agenda amandemen terbatas UUD 1945," ujar Basarah di Bali, Minggu, 11 Agustus 2019.

Basaran menambahkan, PDIP ingin kursi pimpinan MPR dipilih secara aklamasi. PDIP juga membuka komunikasi dan lobi-lobi politik dengan partai oposisi dan partai koalisi untuk mengisi kursi pimpinan MPR.

"Tentu harus ada kompromi dengan unsur parpol dari Koalisi Indonesia Kerja," jelas Basarah.

Basarah yakin, lobi-lobi politik membahas kursi pimpinan MPR akan berjalan dengan baik. Meski ada sejumlah partai dari koalisinya yang menolak kursi pimpinan MPR diisi oleh partai oposisi.

"Saya yakin dengan niat naik untuk menjaga keutuhan bangsa, menjaga persatuan bangsa Inshaallah, segala ikhtiar untuk menyatukan semua kekuatan bangsa ini bisa dicapai dalam forum musyawarah mufakat," pungkasnya.

(Source: liputan6.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »