Pengamat: Pernyataan Jokowi Soal Insiden Manokwari Berikan Ketenangan

Pengamat: Pernyataan Jokowi Soal Insiden Manokwari Berikan Ketenangan
BENTENGSUMBAR.COM - Presiden Joko Widodo telah menyampaikan pernyataannya terkait insiden yang terjadi di Manokwari, Papua Barat pada Senin kemarin, 19 Agustus 2019.

"Pidato awal Presiden dalam rangka menenangkan masyarakat, karena mungkin Presiden belum mendapatkan laporan secara lengkap kemarin," kata pengamat politik Hendri Satrio saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL, Selasa, 20 Agustus 2019.

Tetapi mungkin masyarakat sesungguhnya menginginkan Presiden untuk memberikan instruksi kepada Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjono dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian untuk menuntaskan masalah dan membuat kondisi lebih stabil.

"Seharusnya Presiden bisa memberikan lagi sambutan berikutnya terkait kondisi Papua terkini. Tetapi untuk yang kemarin, Presiden sudah berhasil memberi ketenangan," ujar Hendri Satrio.

Presiden Jokowi sebelumnya meminta masyarakat Papua memaafkan kekhilafan yang terjadi di Jawa Timur meski itu sangat menyinggung hati dan perasaan masyarakat bumi Cenderawasih.

"Jadi, saudara-saudaraku, Pace (bapak) Mace (ibu), mama-mama di Papua, di Papua Barat, saya tahu ada ketersinggungan. Oleh sebab itu sebagai saudara sebangsa setanah air, yang paling baik memaafkan. Emosi itu boleh tapi memaafkan itu lebih baik," kata Jokowi.

(Source: rmol.id)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »