Indonesia Berduka, BJ Habibie Meninggal Dunia

Indonesia Berduka, BJ Habibie Meninggal Dunia
BENTENGSUMBAR.COM - Indonesia kembali berduka. Salah seorang putra terbaik negeri ini, Presiden RI ke-3, BJ Habibie, tutup usia. 

Habibie meninggal di RSPAD Gatot Soebroto dalam usia 83 tahun.

Kabar soal meninggalnya BJ Habibie disampaikan oleh Kepala RSPAD Dr Terawan, Rabu, 11 September 2019. 

"Benar, pukul 18.05 WIB," ujarnya.

Cucu keponakan BJ Habibie, Melanie Subono, juga mem-posting soal kepergian BJ Habibie di akun medsosnya. Berikut ini tulisan yang diunggah Melanie Subono:

Eyang ... SAMPAI JUMPA DI KEABADIAN ... Senangnya dah bisa ngelepas kangen sala eyang puteri, bisa berdua dua an lagi... Kita disini ikhlas asal eyang bahagia -- SELAMAT JALAN -- -

Terimakasih sudah membuat Indonesia jauh lebih baik, terimakasih sudah mengajarkan saya jadi PEJUANG , kalo bahasa eyang "PEMBERONTAK" -


Love you -


Jokowi Datangi RSPAD

Presiden Jokowi mendatangi RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat. RSPAD Gatot Soebroto merupakan tempat Presiden RI ke-3 BJ Habibie menjalani perawatan.

Pantauan detikcom, Jokowi tiba di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, pukul 18.10 WIB, Rabu, 11 September 2019. Jokowi menggunakan mobil berpelat RI 1.

Jokowi dan rombongan langsung masuk ke dalam RSAPD. Belum ada keterangan dari Jokowi.

Jokowi sebelumnya sudah mengunjungi Habibie di RSPAD.

Duka Mendalam Indonesia

Presiden Jokowi memberi pernyataan soal meninggalnya Presiden RI ke-3 BJ Habibie. Jokowi menyampaikan duka mendalam.

"Innalillahi wainnaillaihi rajiun. Perkenankan saya atas nama seluruh rakyat Indonesia dan pemerintah menyampaikan duka yang mendalam, menyampaikan belasungkawa yang mendalam atas berpulangnya ke Rahmatullah Bapak Profesor BJ Habibie, tadi jam delapan belas lebih lima di RSPAD Gatot Soebroto," kata Jokowi kepada wartawan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Rabu, 11 September 2019.

BJ Habibie tutup usia pada umur 83 tahun. Sebelum meninggal, BJ Habibie sempat dirawat selama sekitar satu pekan di RSPAD.

Dibawa ke Rumah Duka

Jokowi mengatakan jenazah akan dibawa ke rumah duka di Kuningan, Jakarta Selatan.

"Nantinya dari RS Gatot Soebroto akan dibawa ke rumah duka beliau di Kuningan," kata Jokowi di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Rabu, 11 September 2019.

Jokowi mengatakan Habibie tutup usia pada usia 83 tahun. Jokowi juga menyampaikan bahwa Habibie merupakan bapak teknologi Indonesia dan ilmuwan kelas dunia.

"Perkenankan saya atas nama seluruh rakyat Indonesia dan pemerintah menyampaikan duka yang mendalam, menyampaikan belasungkawa yang mendalam atas berpulangnya ke Rahmatullah, Bapak Prof BJ Habibie tadi jam 18 lebih 5 menit di RSPAD Gatot Soebroto," tuturnya.

(Source: detik.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »