PADANG

SUMBAR

Iklan 728x90px

Gerindra Duga Prabowo Tak 'Happy' Dikasih Wamen Eks TKN

          Gerindra Duga Prabowo Tak 'Happy' Dikasih Wamen Eks TKN
Prabowo Subianto, Menteri Pertahanan (Menhan) RI yang juga Ketua Umum Partai Gerindra.
Gerindra Duga Prabowo Tak 'Happy' Dikasih Wamen Eks TKN
BENTENGSUMBAR.COM - Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra Desmond Junaidi Mahesa menyatakan bahwa Prabowo Subianto sebenarnya tidak senang dengan penunjukan Bendahara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019, Wahyu Sakti Trenggono, sebagai Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan).

"Kalau menurut saya, sebenarnya Prabowo tidak happy ya," kata Desmond kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Jumat, 25 Oktober 2019.

Dia menerangkan Wamenhan seharusnya diduduki oleh sosok yang memahami dunia militer dan pertahanan untuk membantu kerja Prabowo sebagai Menhan.

Sosok Wamenhan itu harus berpengalaman agar bisa menuntaskan permasalahan yang belum dituntaskan oleh Menhan sebelumnya.

"Sepengetahuan saya dari laporan Komisi I yang berkaitan dengan persoalan hukum, ada persoalan arbitrase Menhan yang bersidang di Singapura, misalnya. Dalam kasus yang sama sudah bayar ke negara lain soal kebijakan-kebijakan yang merugikan negara," kata Desmond.

"Kalau ada orang baru, siapa yang paham menangani persoalan-persoalan lama, masalah helikopter, masalah macam-macam? Kalau menurut saya, Prabowo terbebani dengan ini," imbuhnya.

Desmond kemudian menyebut bahwa pengadaan 12 jabatan wamen oleh Jokowi seperti bagi-bagi kekuasaan.

Ia pun mempertanyakan kemampuan Angela Tanoesoedibjo yang didapuk sebagai Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta Budi Arie Setiadi yang dipilih menjadi Wakil Menteri Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

(Source: cnnindonesia.com)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *