PADANG

SUMBAR

Iklan 728x90px

Gibran Minta Restu Mega 'Bypass', Rudy Ancam Ambil Sikap Tegas

          Gibran Minta Restu Mega 'Bypass', Rudy Ancam Ambil Sikap Tegas
Foto: Ketua DPC PDIP Surakarta, FX Hadi Rudyatmo. Gibran Minta Restu Mega 'Bypass', Rudy Ancam Ambil Sikap Tegas.
Gibran Minta Restu Mega 'Bypass', Rudy Ancam Ambil Sikap Tegas
BENTENGSUMBAR.COM - Kedatangan Gibran Rakabuming Raka ke kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menunjukkan keseriusannya maju di Pilwalkot Surakarta. Pertemuan itu memunculkan spekulasi bahwa Gibran akan memperoleh rekomendasi dari DPP PDIP.

Ketua DPC PDIP Surakarta, FX Hadi Rudyatmo, mengaku tidak mempermasalahkan pertemuan itu. Namun dia mewanti-wanti DPP bahwa dia punya sikap tegas terhadap hasil rekomendasi nanti.

"Saya santai aja. Apapun keputusan DPP, saya juga punya keputusan!" tegas Rudy saat dijumpai di rumah dinas Loji Gandrung, Kamis, 24 Oktober 2019.

Rudy enggan memperjelas keputusan yang dia maksud. Keputusan itu, menurutnya adalah sikap pribadinya.

"Ya rahasia. Itu aja belum dibahas kok. Saya kan orang politik, ya punya prinsip," kata Wali Kota Surakarta itu.

Sikap tegas itu diambil karena Rudy mengemban amanat dari kader-kader PDIP di Solo. Amanat yang dimaksud ialah mengusung satu pasang nama, yaitu Achmad Purnomo-Teguh Prakosa.

"Saya telah melaksanakan tugas partai sesuai peraturan partai nomor 24 tahun 2017. Perkara itu termuat apa kita baca aja. Saya mengakomodir anak ranting, ranting, PAC, semua mendukung Pak Pur dan Pak Teguh," ujar Rudy.

Rudy pun mengaku telah membicarakan masalah Gibran dengan Megawati beberapa waktu lalu. Menurutnya, Ketum PDIP itu berpesan agar Gibran lebih baik belajar politik lebih dahulu sebelum maju Pilwalkot.

"Beliau (Gibran) suruh belajar dulu jadi anggota partai, anggota DPRD, itu yang disampaikan (Mega) kepada saya. Saya tidak nambahi dan tidak mengurangi," kata Rudy.

Selain itu, kata Rudy, Mega juga berpesan agar Gibran setidaknya membaca empat buku karya Bung Karno terlebih dulu. Keempat buku itu perlu dipelajari agar Gibran tahu dan lebih mengenal sosok serta pemikiran Bung Karno lebih dekat.

"Paling tidak harus paham AD/ART," katanya.

Namun Rudy menegaskan tidak melarang siapapun untuk mencalonkan diri dalam Pemilu. Bahkan jika Gibran mendaftar lewat DPD atau DPP, Rudy tetap mempersilakan.

"Semua orang berhak mencalonkan diri. Sah-sah saja kalau mau daftar lewat DPD atau DPP," tutupnya.

(Source: detik.com)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *