PADANG

SUMBAR

Iklan 728x90px

Para Menteri Diingatkan untuk Bekerja dengan Loyalitas Tunggal

          Para Menteri Diingatkan untuk Bekerja dengan Loyalitas Tunggal
Para Menteri Diingatkan untuk Bekerja dengan Loyalitas Tunggal.
Para Menteri Diingatkan untuk Bekerja dengan Loyalitas Tunggal
BENTENGSUMBAR.COM - Ketua Umum Relawan Pos Raya Ferdi Semaun mengingatkan dan mengajak seluruh menteri terpilih untuk menanggalkan kepentingan kelompok dalam bekerja. Menurut Ferdi, para menteri harus bekerja untuk kepentingan bangsa dan negara sesuai dengan visi, misi, dan program kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Kami mengajak seluruh menteri terpilih untuk menanggalkan ego dan kepentingan kelompok serta bekerja dengan loyalitas tunggal. Loyal kepada presiden sebagai atasan satu-satunya," ujar Ferdi di Jakarta, Sabtu, 26 Oktober 2019. Pos Raya, kata Ferdi, juga mencermati tanggapan publik atas terpilihnya para menteri tersebut.

Dia mengakui ada keraguan publik terhadap figur tertentu untuk bekerja sebagai menteri. "Ada keraguan publik terhadap figur tertentu. Jadikan keraguan itu sebagai tantangan yang harus dijawab dengan kinerja yang optimal," ujar dia.

Terkait penunjukan wakil menteri, Ferdi mengatakan, pihaknya sebenarnya kecewa karena Jokowi lebih mengakomodiasi kepentingan politik dalam pemilihan wamen tersebut. "Kami menilai pemilihan wamen ini kebablasan. Penunjukan wamen lebih banyak pertimbangan politik untuk mengakomodasi kelompok pendukung daripada kebutuhan dan aspek kompetensi," kata dia.

Padahal, kata Ferdi, wamen seharusnya diisi oleh orang-orang yang yang kompeten, berintegritas, dan pekerja keras untuk menopang kementerian yang memiliki beban kerja berat. Menurut dia, seharusnya Presiden Jokowi lebih leluasa menentukan pilihan wamen, karena tidak terlalu membutuhkan pertimbangan politis dan murni pertimbangan profesional.

"Seharusnya, wamen diprioritaskan pada kementerian yang menjadi ujung tombak negara dalam menghadapi tantangan ekonomi global serta meningkatkan produktifitas perekonomian nasional, terutama yang berorientasi ekspor," ujar Ferdi.

(Source: BeritaSatu.com)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *