Polri: Abu Rara Tak Tahu yang Ditusuknya Wiranto

Polri: Abu Rara Tak Tahu yang Ditusuknya Wiranto
BENTENGSUMBAR.COM - Polisi bicara tentang peristiwa penusukan Menko Polhukam Wiranto yang dilakukan oleh Syahril Alamsyah alias Abu Rara. Menurut Polisi, Abu Rara tak tahu yang akan ditusuknya adalah Wiranto.

"Dia (Abu Rara) juga menyampaikan kepada penyidik, 'Ada kapal.' Helikopter itu kapal. 'Nggak tahu itu siapa, tapi itu sasaran kita.' Langsung secara spontan menuju ke alun-alun," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta, Jumat, 11 Oktober 2019.

Dia menyebut penyerangan itu dilakukan secara spontan. Abu Rara pun membagi tugas penusukan dengan istrinya.

"Secara spontan dia membagi tugas dengan istrinya, 'Saya menyerang pejabat itu.' Dia tidak terlalu mengenal pejabat itu dan istrinya juga disampaikan Abu Rara, 'Nanti kamu serang polisi yang terdekat dengan kamu'," ujar Dedi.

Kemudian, saat kejadian itu secara spontan Abu Rara langsung menusuk Wiranto. Sedangkan Fitria diduga menusuk Kapolsek Menes Kompol Dariyanto yang memang berada di dekat Wiranto.

"Ketika kejadian spontan itu serangan langsung kepada beliau, istrinya langsung serang Kapolsek," tuturnya.

Serangan itu disebut dilakukan karena ada framing sasaran 'amaliyah' adalah thogut, yakni lembaga pemerintah atau polisi. Oleh sebab itu, ketika ada momentum kedatangan Wiranto yang kemudian ramai dilihat warga, Abu Rara melakukan serangan.

"Amaliyah Abu Rara sifatnya spontan. Dia sudah punya framing bahwa sasaran amaliyah dia adalah thogut, kalau nggak lembaga pemerintah ya kepolisian. Makanya ketika ada momentum tersebut, dimanfaatkan Abu Rara bersama istrinya melakukan amaliyah atau serangan kepada pemerintah dan aparat kepolisian yang berjaga saat itu," tutur Dedi.

Peristiwa penusukan itu terjadi pada Kamis, 10 Oktober 2019 di Alun-alun Menes, Pandeglang, Banten. Wiranto saat itu baru selesai dari acara di Universitas Matla'ul Anwar (Unma) dan hendak kembali ke Jakarta dengan helikopter.

Akibat peristiwa itu, Wiranto mengalami luka di bagian perut dan Kompol Dariyanto di bagian punggung. Selain Wiranto dan Dariyanto, ada dua orang lain yang terluka.

(Source: detik.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »