PADANG

SUMBAR

Iklan 728x90px

Ingin Rezeki Mengalir, Beri Ketenangan Kepada Istrimu

          Ingin Rezeki Mengalir, Beri Ketenangan Kepada Istrimu
Foto Ilustrasi. Ingin Rezeki Mengalir, Beri Ketenangan Kepada Istrimu.
Ingin Rezeki Mengalir, Beri Ketenangan Kepada Istrimu
TERKADANG kita melupakan hal-hal kecil dalam membangun rumah tangga. Padahal, hal-hal kecil itu justru berdampak besar dalam kehidupan kita. 

Ketika kita memenuhi undangan pesta perkawinan, salah satu doa yang kita sampaikan kepada pasangan pengantin adalah, "Semoga menjadi keluarga sakinah mawaddah warahmah."

Ungkapan yang memiliki makna yang sangat dalam. Doa dari setiap orang yang datang pada pesta pernikahan.

Sakinah memiliki arti memberikan ketenangan, mawaddah berarti cinta dan kesetiaan, sedangkan rahmah adalah kasih sayang Allah kepada kedua mempelai. 

Sakinah hanya dimiliki suami, untuk itu seorang suami harus mampu memberikan ketenangan pada istri dan anak-anaknya. 

Sedangkan mawaddah hanya dimiliki oleh seorang istri, bukan suami.

Jika ada suami yang mencari ketenangan pada istri, itu salah besar. Sebab ketenangan itu milik dia, bukan istri. Dia yang seharusnya memberikan ketenangan kepada istri dan anak-anaknya. 

Kalau ada seorang suami yang mengatakan kata cinta dan kesetiaan kepada istri, berarti istri telah dibohongi orang yang terdekat dengannya, sebab mawaddah atau cinta dan kesetian itu hanya milik istri.

Jika sakinah telah dimiliki seorang suami, maka mawaddah akan diberikan istri kepadanya. Saat sakinah dan mawaddah itu muncul dalam sebuah rumah tangga, maka rahmah atau kasih sayang Allah SWT akan muncul di tengah-tengah keluarga tersebut. Apa yang mereka minta akan diberikan Allah SWT, sebab kasih sayang Allah SWT telah tercurah kepada keluarga tersebut.

Contohlah Imam Ali yang mampu memberikan ketenangan yang sempurna kepada istrinya, Fatimah Az Zahra, putri Rasulullah SAW dan kepada Hasan dan Husein, cucu Rasulullah SAW. Contoh keluarga yang ideal, yang patut kita teladani. 

Imam Ali memberikan sakinah, sedangkan Fatimah Az Zahra memberikan mawaddah. Rahmah Allah SWT selalu turun di tengah-tengah keluarga penghuni surga ini.

Jika rahmah atau kasih sayang Allah SWT telah turun, maka rezeki pun akan mengalir kepadamu. Apa yang kamu minta, akan diberikan Allah SWT. 

Wallahul muwaffiq ila aqwamit-tharieq, Allah adalah Dzat yang memberi petunjuk ke jalan yang selurus-lurusnya.

Ditulis Oleh: Zamri Yahya, SHI
Wakil Ketua Forum Komunikasi Anak Nagari (FKAN) Pauh IX Kecamatan Kuranji Kota Padang, Sumatera Barat.
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *