Irwan Basir Datuk Rajo Alam Lepas Jenazah Sopiati

Irwan Basir Datuk Rajo Alam Lepas Jenazah Sopiati
BENTENGSUMBAR. COM - Penghulu suku Jambak Nan Batujuh Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH, MM., melepas jenazah Sopiati, warga Kelok Kelurahan Kuranji Kenagarian Pauh IX Kecamatan Kuranji,  Rabu,  11 Desember 2019.

Sopiati meninggal dalam usia 65 tahun pada Rabu,  11 Desember 2019 pagi.

"Innalillahi wa innalilahi rojiun. Setiap yang bernyawa pasti mati.  Mumbang jatuh,  kalapo jatuh. Itu janji Tuhan yang setiap anak cucu Adam as akan melaluinya," ungkap Irwan Basir Datuk Rajo Alam ketika memberikan sambutan pelepasan jenazah Sopiati.

Maka, bagi ahli waris yang ditinggalkan,  jelas Irwan Basir,  harus merelakan kepergian almarhumah menghadap Tuhannya.

"Lepas dengan penuh keikhlasan dan kesabaran.  Ini adalah ujian,  maka kita sebagai ahli waris harus mengikhlaskan kepergian almarhumah dengan kesabaran.  Sebab,  Allah bersama orang-orang yang sabar dan mensucikan diri," terangnya.

Irwan Basir Datuk Rajo Alam Lepas Jenazah Sopiati
Kematian,  kata Irwan Basir,  merupakan pelajaran bagi yang tinggal.

"Kita harus mengambil hikmahnya. Setiap ujian yang datang,  termasuk kematian orang yang kita sayang,  pasti ada hikmah dibaliknya,  cara Tuhan mendidik kita menjadi manusia yang sabar dan ikhlas," pungkasnya.

Tak lupa,  Irwan Basir mengimbau ahli waris dan semua hadirin yang hadir untuk mendoakan almarhumah Sopiati agar mendapat tempat yang layak di sisi Tuhan.

(by)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »