Rang Solok Menangkan Sayembara Logo MTQ Nasional ke XXVIII

Rang Solok Menangkan Sayembara Logo MTQ Nasional ke XXVIII
BENTENGSUMBAR.COM - Setelah menjalani penilaian dari dewan juri, akhirny pemenang sayembara logo Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional ke XXVIII di Sumatera Barat di menangkan oleh Rayendra Kumar dari Kabupaten Solok. Ia berhak menerima hadiah sebesar Rp. 10,5 juta yang diserahkan langsung oleh Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno.

"Kita senang semua karya peserta yang diterima panitia sayembara 355 karya yang datang dari berbagai daerah di Indonesia itu semua bagus-bagus. Bagi saya pribadi cukup sulit juga menentukan siapa yang akan dipilih untuk jadi pemenang. Dan dalam seleksi dan debat ketat para juri hari ini telah menetapkan pemenangnya", ujar Gubernur Irwan Prayitno pada saat memberikan sambutan pada acara penyerahan hadiah bagi pemenang sayembara logo MTQ ke XXVIII, di Aula Kantor Gubernur, Kamis malam, 26 Desember 2019.

Gubernur juga menyampaikan, dilihat-lihat lama-lama pilih para juri juga luar biasa, logo yang mencirikan daerah Sumatera Barat dengan khas karakter budaya minangkabau yang merupakan bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Warna bentuk simbol dan arti makna yang ada dalam logo mengisyaratkan kepribadian masyarakat minang yang religi. Ada ninik mamak, alim ulama, cadiak pandai dan ajak MTQ sebagai kegiatan membaca, menghafal, mengartikan dan menerjemahkan, menulis indah kalam bagian hidup yang mesti terus tumbuh dan berkembang di ranah minang dan Indonesia," ujar Irwan mencoba memaknai apa yang ada di logo MTQ tersebut.

Sementara Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Sumbar, Drs. H.Hendri juga menyampaikan, hasil pemilihan para juri dan panitia serta karya yang dibuat Rayendra Kumar ini sesuatu logo yang indah dan mencerminkan Sumatera Barat.

"Ini logo yang indah dan menarik, mudah-mudahan ini akan menjadi motivasi kebanggaan kita untuk menyukseskan penyelenggaraan MTQ ke XXVIII di Sumatera Barat. Logo ini diharapkan segeranya di sosialisasi kepada media agar semangat itu tumbuh dihati dan sanubari masyarakat kita," katanya.

Hendri juga mengatakan, logo ini tentu disosialisikan kepada masyarakat agar demam MTQ menjadi semangat masyarakat kita untuk mengulang kaji agar lebih fasih dan membawa keberkahan dalam hidup.

"Al Qur'an adalah pedoman hidup umat manusia, bukan saja Islam semata, karena Allah menurunkan Nya untuk menunjukan umatkan kepada kebenar dalam hidup. Mari kita sukses MTQ ke XXVIII di Sumbar sebagai kebanggaan dan semangat kita memajukan prestasi baik nasional maupun internasional," harapnya.

(ZS)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »