Prabowo Tertawakan Tuntutan PA 212 Copot Jabatannya

Prabowo Tertawakan Tuntutan PA 212 Copot Jabatannya
BENTENGSUMBAR.COM - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menanggapi santai perihal pernyataan Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) yang mendesak Presiden Joko Widodo atau Joko widodo memecat dirinya sebagai Menhan. 

Prabowo bahkan mendadak tertawa ketika ditanya awak media di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis, 9 Januari 2020. 

"Oh begitu," jawab Prabowo seraya tertawa.

Desakan pemecatan terhadap Prabowo karena dinilai gagal dalam menyikapi kisru perairan Natuna yang diklaim pemerihtan China.

Ketua Umum Partai Gerindra itu santai menanggapi desakan tersebut. Menurutnya hak setiap orang untuk berbicara.

"Oh ya benar. Oh ya, siapa? Boleh saja. Silakan saja bicara, kita kan negara demokrasi orang boleh bicara apa saja," kata dia.

Sebelumnya, PA 212 mendesak Presiden Jokowi memecat Prabowo dari kursi Menhan. Sebab Prabowo dinilai gagal dalam hubungan panas Indonesia dan China di perairan Natuna.

Desakan itu dinyatakan Ketua Divisi Hukum PA 212, Damai Hari Lubis. Lubis mengatakan pengganti Prabowo harus yang sejalan dengan Jokowi sebagai panglima tertinggi.

"Sebaiknya Jokowi copot segera Prabowo Subianto sebagai Menhan," kata Lubis dalam pernyataan persnya, Rabu, 8 Januari 2020.

Diketahui, banyak pihak yang mengkritik sikap Prabowo yang dianggap lembek menyikapi konflik di Perairan Natuna dengan China. Pasalnya, Prabowo lebih memilih langkah damai dan bersahabat untuk menyelesaikan pelanggaran Pemerintah China di perairan Natuna.

(Source: ayobandung.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »