M Fikar Datuk Rajo Magek: Mari Kita Bersatu Membangun Nagari

BENTENGSUMBAR.COM - Ketua Badan Musyawarah Pembangunan Nagari (BMPN) Pauh IX Kecamatan Kuranji Kota Padang, Sumatera Barat Muhammad Fikar Datuk Rajo Magek mengajak semua elemen anak nagari untuk selalu menjaga kekompakan.

Menurutnya, anak Nagari Pauh IX harus bersatu padu dan bahu membahu dalam membangun kampung halaman, sehingga Kenagarian Pauh IX maju dan sejahtera.

Foto: M Fikar Datuk Rajo Magek, Ketua BMPN Pauh IX.
Foto: M Fikar Datuk Rajo Magek, Ketua BMPN Pauh IX.
"Kita harus bersatu, kompak, seperti kata pepatah, "Saciok Bak Ayam, Sadanciang Bak Basi", dalam membangun nagari kita," ungkap Kepala SMP Muhammadiyah 7 Padang ini.

Perbadaan yang ada di tubuh anak nagari, jelas M Fikar Datuk Rajo Magek lagi, harus dijadikan kekuatan, bukan malah melemahkan.

"Perbedaan yang ada, apakah itu dilatari perbedaan profesi, partai politik, pemikiran dan lain sebagainya justru harus dijadikan kekuatan, bukan malah melemahkan. Ibaratnya, "Basilang kayu dalam tungku, mangkonyo api bisa hiduik, di sinan nasi mangkonyo masak". Untuk itu, kita harus saling rangkul, dan saling mengingatkan untuk kebaikan kita bersama dalam membangun nagari kita," cakapnya.

Tak dipungkiri, katanya lagi, potensi anak Nagari Pauh IX sangat besar dan mereka berada di segala bidang. Misalnya saja, Kepala Daerah seperti Irwan Prayitno, Gubernur Sumatera Barat. Ada juga di eksekutif sebagai kepala dinas, kepala bagian, kepala bidang dan lainnya.

"Di bidang pendidikan apalagi, mereka sangat banyak, di yudikatif juga ada, di legislatif sebagai anggota DPRD Kota Padang dan DPRD Sumbar juga ada. Ini semua harus kita himpun menjadi kekuatan yang dapat membangun dan memajukan nagari kita," jelasnya.

(by)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »