Maju Calon Bupati Tanah Datar, Wahyu Iramana Putra Usung Program Gerbangsari

BENTENGSUMBAR.COM - Gerbangsari merupakan semangat bersama dalam mencapai percepatan pembangunan daerah untuk memajukan Kabupaten Tanah Datar. Dalam prosesnya, Program ini memberi prioritas khusus dan utama pada pembangunan di setiap Nagari.

Gerakan Pembangunan Saiyo untuk Nagari atau GERBANGSARI adalah salah satu program utama Wahyu Iramana Putra maju sebagai calon Bupati Tanah Datar 2020.

Menurut Wahyu IP,  pandangan dasarnya, program ini diusung untuk melakukan perubahan siginifikan dalam memajukan pembangunan di Kabupaten Tanah Datar. 

Jika Wahyu memang diamanahkan memimpin Tanah Datar, maka pemerintah kabupaten nantinya akan berkomitmen bersama rakyat, bersama anak nagari, tentunta dengan menggelorakan pembangunan kabupaten Tanah Datar yang dimulai dari gerakan pembangunan di Nagari.

”Untuk ini, pemerintah kabupaten, melalui APBD Kabupaten secara khusus akan mengalokasikan anggaran pembangunan yg akan dikelola secara otonom melalui partisipasi sosial dan sistem musyarawarah di setiap Nagari. Dukungan anggaran pembangunan khusus dari APBD kabupaten per tahun anggaran sebesar Satu Milyar Satu Nagari (SAMISARI),” kata Wahyu.

Lebih lanjut Wahyu mengungkapkan, melalui musyawarah pemerintah nagari bersama anak nagari, alokasi anggaran dapat digunakan bagi percepatan pembangunan fisik, ekonomi rakyat, maupun pembagunan sosial baik beasiswa pendidikan, revitalisasi adat dan budaya, maupun penguatan kehidupan keagamaan ditengah tengah masyarakat.

”Jadi, pembangunan nagari semakin dipacu dengan adanya dukungan APBN, ABPD Provinsi dan juga komitmen khusus dari APBD Kabupaten,” tutupnya.

(ads)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »