Maju Lewat Jalur Independen, Pasangan Agus Susanto-Rommi Candra Mendaftar ke KPU Pasbar

PASAMAN BARAT -- Pasangan Bakal  Calon Bupati dan Wakil Bupati Periode 2020-2025, Agus Susanto - Rommi Candra mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman Barat, Kamis 20 Februari 2020. Keduanya datang dengan nuansa putih didampingi istri masing-masing serta pendukung dan simpatisan.

Pendaftaran Pasangan H. Agus Susanto dan H. Rommi Candra yang maju melalui jalur independen atau perseorangan ini, dilaksanakan di Aula Kantor KPU Kabupaten Pasaman Barat, Kamis, 20 Februari 2020.

Ketua KPU Alharis dalam sambutannya mengatakan, pendaftaran dimulai sejak 19-23 Februari 2020. Sesuai dengan Peraturan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia Nomor 15 Tahun 2019 tentang Tahapan, Program dan Jadwal penyelenggaraan  Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati, dan/atau Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2020. 

Juga Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang Perubahan Kedua atas Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2015 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pemilihan Gubernur,  Bupati dan Wali Kota menjadi Undang-Undang.

Ketua KPU Pasbar Alharis juga menyampaikan, dari laporan panitia pelaksana, bahwa pasangan calon ini telah memberikan dan menyerahkan persyaratan untuk maju melalui jalur independen atau perseorangan.

"Setelah menerima berkas, beserta syarat dukungan, dari pasangan calon, kita bersama Bawaslu, LO, dan Pasangan Calon, akan melakukan pengecekan terhadap syarat dukungan pasangan calon ini," kata Alharis.

Di tempat terpisah saat jumpa pers, Agus Susanto mengatakan, pihaknya telah mendaftakan diri ke KPU, serta telah memberikan 25.088 lembar syarat dukungan dan disertai foto copy KTP, sedangkan yang dibutuhkan dari silon hanya sebanyak 21.312 dukungan.

"Kami telah mengumpulkan syarat dukungan, sebanyak 25.088 dukungan. dukungan ini merupakan dari 8 Kecamatan, dan 10 Nagari, di Kabupaten Pasaman Barat," katanya. 

Agus susanto mengatakan, alsannya memilih berpasangan dengan Rommi, karena Rommi merupakan tokoh millenial, yang tentunya lebih berani dan memiliki semangat yang tinggi untuk kemajuan Kabupaten Pasaman Barat kedepannya.

"Rommi ini orang non politik, mantan polisi, tokoh milenial, memiliki semangat tinggi, pro rakyat, makanya saya ajak dia untuk maju di Pilkada nanti melalui jalur independen. Jika terpilih nanti kita benar-benar peduli kepada masyarakat, tentu sesuai dengan slogan kita "Bersama merajut perbedaan" dan tentunya untuk membagun Pasaman Barat yang lebih baik ke depannya," imbuh Agus. 

(Rido)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »