Nasrul Abit Minta Masyarakat Tak Hambat Investasi


BENTENGSUMBAR.COM - Sebagai Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit meminta masyarakat tak menghambat investasi di Sumatera Barat.

Hal itu disampaikannya ketika berbicara pada Focus Group Discussion (FGD) yang digelar Langgam.id, Kamis, 27 Februari 2020.

FGD itu sendiri digelar dalam rangka mencari solusi permasalahan pembangunan jalan tol Padang-Pekanbaru yang dilaksanakan oleh PT Hutama Karya (HK) sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

"Masyarakat kita harus terbuka terhadap investasi dan pembangunan di daerah ini. Jangan sampai ada yang menghambat. Karena tujuan pembangunan jalan tol itu adalah untuk kesejahteraan masyarakat itu sendiri," ungkapnya.

Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit mengatakan, pembangunan jalan Tol Padang-Pekanbaru mestinya berjalan lancar, karena merupakan proyek strategis nasional yang sangat bermanfaat bagi masyarakat.

Wagub mengatakan, pembangunan jalan itu terkendala dalam hal pembebasan tanah. Masyarakat tidak mau menerima ganti rugi karena nilainya rendah.

Padahal, katanya lagi, pembangunan jalan tol tersebut merupakan proyek pemerintah yang tujuannya semata-mata untuk mensejahterakan masyarakat, bukan mensengsarakan masyarakat.

"Sekarang kita sedang mencari jalan terbaik bagi masyarakat dengan menyesuaikan harga ganti rugi yang baru. Kita sudah surati menteri terkait, semoga cepat terlaksana dan diterima masyarakat," ungkapnya.

(hms-sumbar)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »