Soal Tanah Ulayat Hambat Investasi, Wagub: Besok Kita Bahas di FGD

Soal Tanah Ulayat Hambat Investasi, Wagub: Besok Kita Bahas di FGD
BENTENGSUMBAR.COM - Banyaknya anggapan persoalan tanah ulayat masih menghambat masuknya investor ke Provinsi Sumatera Barat perlu dipecahkan dengan segera.

Pasalnya, gagalnya investasi tersebut karena investor beranggapan apabila berusan dengan tanah ulayat pihaknya akan kesulitan untuk membangun.

Padahal, anggapan itu tidak semuanya benar. Tapi tetap saja anggapan itu harus dipatahkan dengan jawaban yang jelas mengurai semua persoalan.

Untuk itu, Kamis besok, 27 Februari 2020, akan digelar Focus Group Discussion (FGD) untuk membahas persoalan tersebut.

"Besok Kamis ada FGD di hotel Inna Muara. Ikuti saja, mudah-mudahan terjawab," ujar Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit melalui pesan WhatsApp kepada BentengSumbar.com, Rabu, 26 Februari 2020.

Nasrul Abit sendiri dalam berbagai kesempatan kerap menegaskan, banyak investor yang ingin menanamkan modalnya di Sumbar. 

Untuk itu, investasi yang masuk ke Sumbar mesti diamankan sehingga berjalan dengan baik dan lancar. Peran pemerintah harus jalan sehingga jangan sampai investor datang berbagai penolakan datang masyarakat.

"Kita harus berikan sosialisasi agar jangan sampai provokator menghasut masyarakat dalam pikiran yang salah, sehingga terpicu emosi dan melakukan demo," ujarnya, dalam berbagai kesempatan. 

(by/hms-sumbar)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »