Lifestyle

PADANG

SUMBAR

Bagi Awak Media Siber yang Aktif Meliput di Tengah Wabah Corona, Ini Imbauan SMSI Sumbar

          Bagi Awak Media Siber yang Aktif Meliput di Tengah Wabah Corona, Ini Imbauan SMSI Sumbar
Bagi Awak Media Siber yang Aktif Meliput di Tengah Wabah Corona, Ini Imbauan SMSI Sumbar.
Iklan Sosial BMPN Pauh IX
BENTENGSUMBAR.COM - Pewarta yang aktif meliput di lapangan di tengah wabah virus corona melanda, dikhawatirkan dapat terjangkit virus mematikan asal Kota Wuhan, China tersebut.

"Kepada wartawan, terutama anggota SMSI yang aktif meliput berita di lapangan untuk selalu waspada dan mawas diri," imbau Zulnadi, Ketua SMSI Sumbar yang didampingi Guspen Khairul selaku sekretaris, Selasa, 24 Maret 2020.

Ia menegaskan, agar kuli tinta yang meliput di lapangan untuk melengkapi diri dengan perlindungan sesuai standar protokol kesehatan seperti masker, hand sanitizer dan menjaga jarak minimal satu meter.

Untuk selengkapnya, ini isi imbauan SMSI Sumbar:

*HIMBAUAN SERIKAT MEDIA SIBER INDONESIA (SMSI) PROVINSI SUMATERA BARAT*

Menyikapi perkembangan Virus Corona atau Covid 19 akhir akhir ini, khususnya  pencegahan virus Covid 19 yang sangat  mengkhawatirkan kesehatan masyarakat, maka dengan ini SMSI Provinsi Sumatera Barat menghimbau :

1. Kepada anggota SMSI yang aktif meliput berita di lapangan untuk selalu waspada dan mawas diri. Lengkapi diri dengan perlindungan sesuai standar protokol kesehatan seperti masker, hand sanitizer dan menjaga jarak minimal satu meter.

2. Senantiasa menjunjung tinggi Kode Etik Jurnalistik dengan menghormati hak hak pribadi pasien yang terpapar Covid 19, baik dalam status Orang Dalam Pemantauan (ODP), PDP (Pasien Dalam Pengawasan) Suspec maupun yang telah dinyatakan Positif Covid 19 oleh Lembaga/RS yang berwenang.

3. Berperan serta ikut menenangkan masyarakat dalam bentuk penyajian berita yang menyejukan, tidak bombastis dan tidak sensasional.

4. Ikuti petunjuk pemerintah yang  diberi wewenang menangani kasus Covid 19.

5. Jangan membuat dan ikut menyeberkan berita hoak. Jika mengutip informasi media sosial, pastikan dan lakukan cek and ricek sampai diyakini kebenaran informasinya.

Demikianlah himbauan ini disampaikan kepada seluruh Anggota SMSI di Provinsi Sumatera Barat, untuk dimaklumi dan dilaksanakan.

Padang, 24 Maret 2020
SMSI Provinsi Sumbar

*ZULNADI, SH* (Ketua)
*GUSFEN KHAIRUL* (Sekretaris)

Cc. Disampaikan kepada Pengurus Pusat SMSI sebagai laporan.

(by)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *