Cegah Penyebaran Covid-19, Ini Imbauan Pinca BRI Simpang Empat

BENTENGSUMBAR.COM - Pimpinan Cabang (Pinca) Bank Rakyat Indonesia (BRI) Simpang Empat, Affandi Ahmad mengimbau, semua anggota dan karyawannya untuk menjaga kebersihan diri, lingkungan kerja dan keluarga untuk selalu waspada dan selalu berhati-hati terhadap virus corona (covid-19) yang saat ini telah menjangkit 126 Negara yang ada di dunia.

Hal itu disampaikan Afandi Ahmad pada saat apel pagi yang dilaksanakan di Bangking Hall BRI cabang Simpang Empat, Selasa, 24 Maret 2020. 

Ia mengatakan, imbauan tersebut sekaligus untuk menindaklanjuti instruksi dari kantor wilayah (Kanwil) Padang yang telah menyurati seluruh cabang BRI yang ada di Sumatera Barat (Sumbar).

Untuk itu, ia mengajak semua karyawan Bank BRI untuk selalu waspada terhadap penyebaran covid-19, dan senantiasa membiasakan pola hidup sehat dengan mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer dan air mengalir, mengurangi aktifitas di luar rumah, memakai masker, sarung tangan dan tentunya juga yang tak kalah perlunya dengan berdoa dan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

"Mari kita waspada dan perangi penyebaran covid 19 sejak dini yang dimulai dari diri sendiri, keluarga serta lingkungan kerja dan tempat tinggal kita, dan jangan lupa berdo,a serta senantiasa berserah dan mendekatkan diri kepada yang maha kuasa agar kita semua terhindar dari virus berbahaya ini," imbaunya.

Ia menambahkan, dalam rangka penanggulangan covid-19, BRI cabang Simpang Empat sudah menyemprotkan cairan desinfektan bersama pihak PMI Pasbar dan selalu mengingatkan nasabah untuk tetap waspada dan berhati-hati.

"Disamping itu, kita telah menyediakan sabun anti kuman dan hand sanitizer di ruang ATM, didepan pintu masuk, pos Satpam, toilet dan juga telah menempelkan brosur Pemberitahuan cara cuci tangan yang baik dan brosur waspada akan wabah Covid-19 diseluruh ruangan yang ada do kantor BRI Cabang Simpat Empat," ungkapnya.

"Kita tidak tau dimana adanya virus berbahaya ini, yang kita tau penyebaranya sangat cepat, kalau ada diantara kita yang mau keluar daerah, wajib untuk melapor ke Supervisor SDM, kapan waktu keberangkatan, daerah mana tujuan, dan waktu kedatangan wajib dilaporkan," tegasnya.

Ia mengatakan, untuk antrian di Customer Service (CS) dan Teller (Kasir), pihak bank telah memberi batas antrian dengan jarak 1 meter lebih ditempat duduk nasabah ke CS dan antrian di Teller, juga saat ini di dalam ruangan memang, pengaturan batas ini diatur oleh satpam dengan baik dan benar.

"Semoga kita semua terhindar dari virus covid 19, apabila diantara kita ada yang merasa kurang sehat seperti, flu, batuk dan demam panas jangan malu untuk pergi ke Puskesmas atau Rumah Sakit untuk memeriksakan kesehatan dan dapat diperiksa serta ditangani oleh petugas kesehatan yang ada," harapnya.

(Rido)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »