Lifestyle

PADANG

SUMBAR

Dampak Virus Corona, Ilham Maulana Sarankan Pemko Padang Buat Program Khusus Antisipasi Penurunan PAD

          Dampak Virus Corona, Ilham Maulana Sarankan Pemko Padang Buat Program Khusus Antisipasi Penurunan PAD
Foto: Wakil Ketua DPRD Kota Padang Ilham Maulana ketika diwawancarai wartawan di ruangan kerjanya.
Iklan Sosial BMPN Pauh IX
BENTENGSUMBAR.COM - Penyebaran virus corona atau Covid-19 ke berbagai belahan dunia, berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi. Termasuk di Kota Padang, walau belum dihitung secara angka matematis, namun dampat tersebut pasti ada.

Wakil Ketua DPRD Kota Padang yang juga koordinator Komisi II DPRD Kota Padang, Ilham Maulana, Senin, 16 Maret 2020 mengakui, penyebaran virua corona terhadap pertumbuhan ekonomi Kota Padang, jelas berdampak besar. 

Untuk itu, Ilham Maulana menyarankan Pemerintah Kota Padang merancang program khusus untuk mengantisipasi dampak virus corona terhadap perekonomian yang berujung penurunan pada pendapatan daerah.

"Jadi untuk itu, Pemerintah Kota Padang, khususnya Wali Kota beserta dinas-dinas terkait harus merancang program khusus untuk antisipasi daripada penurunan pendapatan daerah," ujarnya.

Misalnya saja mengoptimalkan pendapatan di sektor perpakiran. "Dimana, pada titik-titik tertentu, titik kumpul tertentu, seperti yang bisa kita lihat di daerah perpakiran, sudah jelas berkurang. Optimalisasikan, titik-titik parkir yang belum terkelola dan mempunyai pendapatan," ujarnya. 

Disamping mengoptimalkan sektor pendapatan lainnya. "Dan sumber pendapatan lain yang belum terkelola secara maksimal harus dimaksimalkan. Karena masih banyak kita lihat, celah-celah atau ruang pendapatan itu yang belum optimal," ungkapnya.

Tak hanya itu, Ilham Maulana juga menyarankan Pemko Padang untuk berkomunikasi dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat untuk mencari solusi cerdas mengatasi dampak virus corona tersebut. Bahkan, kalau perlu belajar ke daerah lain. 

"Jadi, Pemerintah Kota Padang melalui saudara Wali Kota dan jajaran yang ada, berkomunikasilah dengan baik dengan pihak provinsi, bagaimana solusi-solusi cerdas bisa dilakukan. Kalau perlu belajar ke daerah-daerah lain, seperti DKI Jakarta yang sudah melakukan. DKI tetap melakukan aktivitas, tapi pada beberapa lokasi dilakukan penertiban," cakapnya.

(by)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *