Interpelasi DPRD Sumbar Terhadap Pengelolaan BUMD, Gubernur Irwan Tegaskan Tak Pengaruhi Investasi

Interpelasi DPRD Sumbar Terhadap Pengelolaan BUMD, Gubernur Irwan Tegaskan Tak Pengaruhi Investasi
BENTENGSUMBAR.COM - Rapat Paripurna DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) secara resmi menyetujui penggunaan hak interpelasi terhadap Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno. 

Interpelasi yang awalnya diarahkan ke perjalanan dinas luar negeri Gubernur Irwan Prayitno oleh pengusul, kini malah diarahkan kepada pengelolaan BUMD. 

Lantas, bagaimana pengaruhnya kepada investasi terhadap BUMD yang ada di Sumatera Barat?

Gubernur Irwan Prayitno secara tegas mengatakan tidak ada pengaruh interpelasi tersebut terhadap investasi di BUMD yang ada. 

"Oh, tida ada pengaruhnya. Ini kan cuma bertanya, dijawab. Ingin tahu, diberitahu. Dan Insya Allah tidak ada masalah. Ini kan hak legislatif, hak konstitusi yang patut dihormati," cakap Irwan Prayitno usai menghadiri Rapat Koordinasi Kampus Sensus Penduduk 2020 dan pengukuhan sahabat sensus Universitas Negeri Padang, Selasa, 10 Maret 2020.

Irwan mengatakan, segala keputusan DPRD akan ia hormati karena itu adalah fungsi pengawasan kepada pemerintah. Sebagai gubernur, Irwan siap menerimanya dan sudah menyiapkan jawaban-jawaban yang diperlukan.

"Insya Allah hari Jumat, saya akan memberikan jawaban dalam rapat paripurna terkait dengan pertanyaan-pertanyaan DPRD," tegasnya.

(by/hms-sumbar)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »