KH Hendri Yazid: Kota Padang Harus Kembali Rebut Tradisi Juara Umum pada MTQ ke-39 Tingkat Sumbar


BENTENGSUMBAR.COM - Tradisi juara umum Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Sumatera Barat yang sempat lepas dari Kota Padang pada MTQ ke-38 di Kota Solok, harus direbut kembali pada MTQ ke-39 tahun 2020.

Hal itu ditegaskan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Padang yang diwakili oleh Kasi Diniyah dan Pondok Pesantren dan Plt Kasi Bimas Islam Kemenag Kota Padang KH Hendri Yazid pada penutupan MTQ Nasional ke-39 tingkat Kecamatan Pauh, Kamis malam, 5 Maret 2020.

"Tahun kemaren kita berada di posisi ke-2, kalah oleh Kabupaten Tanah Datar. Tapi pada MTQ ke-39 tingkat Sumatera Barat, Kota Padang harus merebut kembali tradisi juara umum tersebut," ujar KH Hendri Yazid yang juga Bendahara PWNU Sumbar ini.

Dikatakannya, Kementerian Agama Kota Padang bersama Pemerintah Kota Padang melalui Kepala Bagian Kesra Setdako Padang akan berupaya memberikan yang terbaik bagi Kota Padang.

"Apalagi, Pak Kabag Kesra kita yang baru ini sudah tak asing lagi bagi kita. Sudah sejak remaja, Pak Amriman ini selalu mengikuti kegiatan MTQ, saya tahu betul kiprah Pak Amriman ini. Makanya, kami yakin, MTQ tingkat Kota Padang akan berjalan sukses dan melahirkan qori qoriah terbaik yang akan mengantarkan Kota Padang kembali menjadi juara umum MTQ tingkat Sumatera Barat," cakapnya.

KH Hendri Yazid Menyerahkan Piala Kepada Pemuncak MTQ Pauh.
KH Hendri Yazid Menyerahkan Piala Kepada Pemuncak MTQ Pauh.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesra Setdako Padang Amriman pada kesempatan itu mengapresiasi pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Pauh.

"MTQ Kecamatan Pauh ini diikuti oleh qori dan qoriah yang merupakan putra putri Pauh, tak ada yang memakai qori dan qoriah dari luar Pauh. Ini layak kita apresiasi," katanya.

Tak lupa, Amriman juga menyampaikan imbauan Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah terkait wabah virus corona.

"Pak Wali mengimbau kita semua agar waspada, namun jangan sampai panik terhadap wabah virus corona ini. Kita jaga kebersihan sesuai arahan dokter dan ahli," ungkapnya.

Pada MTQ Pauh ini, keluar senagai juara umum Kelurahan Pisang. Posisi ke-2 diraih Kelurahan Koto Lua, disusul Kelurahan Cupak Tangah sebagai juara III.

Penutupan MTQ Nasional tingkat Kecamatan Pauh tersebut dihadiri oleh Ketua LPTQ Kota Padang Wardas Tanjung, mantan Camat Pauh Amri, Kapolsek, Koordinator Pendidikan Pauh, ninik mamak, dan tokoh masyarakat.

(by)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »