Opini

Lifestyle

Sports

Perebutkan Piala dan Tabanas, MTQ Kuranji Digelar 18 Maret

          Perebutkan Piala dan Tabanas, MTQ Kuranji Digelar 18 Maret
BENTENGSUMBAR.COM - Berbagai persiapan terus dimatangkan oleh panitia Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-39 tingkat Kecamatan ...
Iklan

BENTENGSUMBAR.COM - Berbagai persiapan terus dimatangkan oleh panitia Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-39 tingkat Kecamatan Kuranji Kota Padang, Sumatera Barat.

"Alhamdulillah, semua persiapan tinggal finishing. Lokasi pembukaan di Masjid Raya Balai Baru sudah oke. Undangan pun sudah kita cetak," ungkap Ketua Panitia MTQ Tingkat Kecamatan Kuranji Muhammad Fikar Datuk Rajo Magek, Kamis, 5 Maret 2020.

Untuk panggung utama dan lokasi-lokasi perlombaan cabang lainnya, kata M Fikar Datuk Rajo Magek lagi, pada prinsipnya sudah rampung, termasuk akomodasi peserta. "Kini tinggal persiapan teknis untuk acara pembukaan saja lagi," ujarnya.

Dikatakan M Fikar, panitia sudah menyiapkan berbagai hadiah bagi qori dan qoriah yang menjadi pemuncak pada MTQ yang bertemakan "Dengan MTQ Kita Bangun Masyarakat Pauh IX Kecamatan Kuranji yang Qurani Berlandaskan Nilai-nilai Agama, Adat dan Budaya" tersebut.

Dikatakannya, MTQ tersebut akan melombakan beberapa cabang. "InsyaAllah, pada MTQ kali ini, ada tujuh cabang dilombakan," ungkapnya.

Ketujuh cabang yang dilombakan itu, jelas M Fikar, adalah cabang Tilawah tingkat anak-anak, remaja, dan dewasa, cabang Tilawah tingkat TK (taman kanak-kanak) dan Tartil Dasar, cabang Tartil Menengah dan Tartil Umum.

Selain itu, ada cabang Tahfiz I Juz Tilawah dan I Juz non Tilawah, cabang MSQ, cabang MFQ, dan terakhir cabang Khotbah Jumat dan Azan.

"Kami mengajak semua elemen masyarakat untuk menyukseskan MTQ ini. MTQ kita ini berlangsung selama tiga hari, di mana pembukaan kita gelar pada 18 Maret di Masjid Raya Balai Baru," pungkasnya.

(by)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *