Mantan Satpam Bank Nagari Ini Mengklaim Dipilih Partai Gerindra Maju di Pilkada Pasbar

BENTENGSUMBAR.COM - Maryanto Daulay mengklaim Partai Gerindra telah memilihnya untuk maju sebagai Bakal Calon Bupati Pasaman Barat Periode 2021-2026.

Hal itu disampaikannya saat berkunjung ke kantor Perkumpulan Jurnalis Online Pasaman Barat (AJO Pasbar), Jumat, 27 Maret 2020.

"Alhamdulillah, kita sudah mendapatkan 100 persen dukungan dari Partai Gerindra, ini merupakan awal dan jalan terang untuk pencalonan kita," ungkap pria yang akrab disapa Bang Haji ini.

Bang Haji yang merupakan putra Kasiak Putiah Sungai Aua tersebut juga mengatakan, keinginannya untuk maju sebagai calon Bupati Pasaman Barat, selain semata-mata untuk membangun kampung halaman, juga ingin Pasaman Barat berprestasi dan bermartabat. Hal ini muncul setelah melihat kondisi kampung halamannya yang perlu perhatian serius dari berbagai sektor.

Maryanto juga mengatakan, niatnya untuk mencalonkan diri sebagai Bakal Calon Bupati Pasaman Barat, juga berangkat dari kisah hidupnya yang berawal dari seorang Satpam di Bank Nagari Cabang Simpang Empat Hingga menjadi Pimpinan Utama di Bank Nagari tersebut.

"Kita ini awalnya orang susah, berprofesi satpam, tapi alhamdulillah, dalam waktu yang lebih kurang enam bulan kita langsung diangkat menjadi pegawai di Bank Nagari tersebut, hingga menjadi salah satu pimpinan di Bank Nagari. Itu juga salah satu alasan kita untuk maju di Pilkada ini, agar Kesusahan kita juga tidak dirasakan oleh anak, cucu kemanakan kita di Pasaman Barat ini," ujarnya.

Berdasarkan pengalaman panjang yang di tempuhnya di Bank Pembangunan Daerah (BPD atau Bank Nagari) tersebut, baik itu dari tingkat pegawai biasa yang kemudian menjadi staff hingga menjadi pimpinan di Bank Nagari, ia membulatkan tekadnya untuk membangun Kabupaten Pasaman Barat yang berprestasi dan bermartabat serta semakin maju untuk kedepannya.

Disisi lain, Ketua Perkumpulan Jurnalis Online (AJO) Pasbar, M. Fadli mengucapkan rasa terima kasih kepada Bang Haji dan rombongan yang telah bersilatirahmi ke kantor AJO dan bertemu Insan Pers Pasbar. 

Ia berharap kedatangan Bang Haji ini bukan yang pertama dan terakhir kali, tapi terus berlanjut untuk berikutnya di masa mendatang, seperti yang diharapkan bersama.

“Banyak kandidat yang menyatakan diri ikut maju, tapi yang siap berlaga dan menunjukkan keseriusannya di Pilkada 2020 mendatang, Bang Haji ini adalah yang paling terlihat, apa lagi Bang Haji telah mendapat restu dari Partai Gerindra," tutup Fadli.

(Rido)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »