Opini

Lifestyle

Sports

Pastikan Tempat Hiburan Tutup, Satpol PP Lakukan Penyisiran

          Pastikan Tempat Hiburan Tutup, Satpol PP Lakukan Penyisiran
Pastikan Tempat Hiburan Tutup, Satpol PP Lakukan Penyisiran.
BENTENGSUMBAR.COM - Satuan Polisi Pamong Prajo (Satpol PP) Kota Padang memperketat pengawasan terhadap tempat hiburan malam dalam rangka mencegah penularan virus Corona( Covid19). Patroli terus dilakukan untuk memastikan tempat hiburan tidak beroperasi.

Berdasarkan intruksi Walikota  Pemko Padang, semua tempat hiburan ditutup untuk sementara waktu. Tak hanya itu, instruksi itu juga memerintahkam penutupan sementara kegiatan operasional  industri pariwisata untuk menekan menularnya infeksi corona virus desease (Covid-19) yang lagi mewabah.

Menindaklanjuti intruksi tersebut, Satuan Polisi Pamong Praja Kota Padang intens menyisir kawasan Pondok dan sejumlah lokasi tempat hiburan  yang tersebar di ibukota Provinsi Sumatera Barat ini. 

Dalam pengawasan yang dilakukan pada Senin malam, 23 Maret 2020, kafe-kafe karoeke, PUB, serta  tempat hiburan lainya semuanya tutup dan tidak ada yang beraktifitas.

"Dalam pengawasan itu, tempat hiburan malam semuanya tutup," ungkap Kasatpol PP Kota Padang, Alfiadi, kemaren. 

Dengan kepatuhan dari pihak pengelola tempat hiburan malam yang tidak beraktifitas, sesuai intruksi yangbtelah diyerbitkan Walikota, Alfiadi menyampaikan terimakasih kepada pengelola yang memiliki kesadaran mamatuhi intruksi tersebut, karena masalah wabah virus ini adalah masalah serius yang harus ada  kepedulian dan kesadaran semua pihak sehingga penularanya dapat dihindari.

Alfiadi menegaskan, jika Kedepan sampai batas waktu yang ditentukan diimbau agar tempat-tempat hiburan malam jangan melakukan operasional atau beraktifitas. 

Menurutnya, Satpol PP selalu melakukan pemantauan setiap lokasi, jika kedapatan beroperasi Satpol PP akan meminta pengelola untuk membuat pernyataan agar tidak mengulangi dan jika masih membandel, terkait pernyataan tersebut akan diproses secara hukum.

"Jika mereka telah membuat surat pernyatan dan mereka langgar maka akan kita serahkan ke pihak kepolisian untuk diproses secara hukum," ancam Alfiadi.

Dikatakan Alfiadi, ini adalah langkah-langkah pencegahan oleh Pemko Padang, dan perlu dukungan dari semua pihak. Semoga warga kota Padang negatif terhadap wabah Corona ini, namun semua itu tidak terlepas dari kepedulian semua pihak yang berinisiatif untuk lakukan Social Distancing.

"Jauhi kerumunan, selalu jaga kebersihan dan lakukan protap-protap pencegahan, ini adalah bencana Nasional non alam yang harus semua kita peduli," himbau Alfiadi.

Selain menutup tempat hiburan malam, pemerintah Kota Padang juga telah mengambil langkah-langkah pencegahan lainnya, seperti memindahkan tempat belajar dari sekolah kerumah, serta kebijakan bekerja dirumah bagi ASN dan melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah ruang publik.

"Semoga dengan langkah yang telah di ambil oleh Pemko Padang, masyarakat kota Padang bisa terhindar dari wabah virus yang telah menjangkiti dunia dan sangat berbahaya tersebut," tutup Alfiadi. 

(hms)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *