Lifestyle

PADANG

SUMBAR

Pelaksanaan MTQ ke-39 Kuranji Sukses, M Fikar: Terimakasih Atas Dukungannya

          Pelaksanaan MTQ ke-39 Kuranji Sukses, M Fikar: Terimakasih Atas Dukungannya
Foto: Ketua Panitia MTQ ke-39 Kecamatan Kuranji Muhammad Fikar Datuk Rajo Magek.
Iklan Sosial BMPN Pauh IX
BENTENGSUMBAR.COM - Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran ke - 39 tingkat Kecamatan Kuranji ditutup secara resmi oleh Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah di Masjid Raya Balai Baru Kelurahan Gunung Sarik Kecamatan Kuranji, Jumat malam, 20 Maret 2020.

Pada kesempatan itu, Wako Mahyeldi memberikan apresiasi yang sangat luar biasa kepada seluruh jajaran panita pelaksana, terutama kepada ketua panitia yang telah bekerja keras demi suksesnya rangkaian kegiatan MTQ ke-39 tingkat Kecamatan Kuranji.

"Semoga ini lebih ditingkatkan lagi untuk masa-masa yang akan datang," ungkap orang nomor di Kota Padang itu. 

Mahyeldi berpesan, lomba MTQ ini hendaknya dimaknai sebagai ajang untuk kembali menggairahkan dan membudayakan semangat baca Quran ditengah-tengah masyarakat. Selain itu, juga dimaknai untuk menggairahkan dan menumbuhkembangkan potensi-potensi anak nagari.

"Maka oleh sebab itu, saya menginginkan kafilah yang bertanding dalam lomba ini betul-betul anak nagari Kuranji. Jika kedapatan mendatangkan dari luar Kuranji, saya akan bertindak tegas. Kepada Ketua LPTQ periksa hal ini," tegas Mahyeldi.  

Sementara itu, Ketua Panitia Muhammad Fikar Datuk Rajo Magek mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan MTQ ini mulai 18-21 Maret 2020, sehingga dapat berjalan dengan lancar. 

"Atas nama panitia, kami mohon maaf jika terdapat kekurangan dalam pelaksanaan lomba ini," sebutnya.

M Fikar Dt. Rajo Magek mengaku puas atas suksesnya pelaksanaan MTQ Kuranji, 18-20 Maret 2020.

"Semua ini tak terlepas dari dukungan semua pihak, termasuk kawan-kawan media yang telah ikut berpartisipasi memberitakan kegiatan MTQ ini dari awal sampai akhir. Sekali lagi saya ucapkan terimakasih," ungkapnya.

Ia mengakui, tanpa dukungan awak media, belum tentu semarak MTQ Kecamatan Kuranji ini sampai keluar dan diketahui masyarakat luas. Melalui pemberitaan insan pers lah sehingga gema MTQ ke-39 tingkat Kecamatan Kuranji ini jadi begitu luar biasa.

"Makanya, dalam sambutan tadi, saya sampaikan kepada bapak walikota dan hadirin semuanya bahwa kegiatan MTQ Kecamatan Kuranji ini diliput 30 media, baik media online, cetak dan elektronik. Karena saya tahu, pengaruh media ini sangat besar dalam menggebyarkan sebuah acara. Alhamdulillah, hasilnya cukup positif. Buktinya, bapak walikota pun bersedia hadir walaupun di acara penutupan," ucap Ketua BMPN Pauh IX tersebut dengan nada puas.

Ketua MPA KAN Pauh IX Kuranji, Irwan Basir mengapresiasi keberhasilan lomba MTQ ini, terutama panitia mampu mengakodomodir menghadirkan semua elemen yang mewakili tokoh-tokoh masyarakat. 

"Ini adalah sebuah contoh, bagaimana MTQ ini menghadirkan sebuah pentas perubahan perilaku kepedulian masyarakat terhadap Alquran. Buktinya, hadir bersama kita, generasi muda, tokoh adat, tokoh agama, pejabat pemerintah. Semoga hal positif ini dapat menciptakan iklim yang sehat ditengah-tengah masyarakat," sebutnya. 

(by/mul/noa)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *