Pemateri Diskusi Positif Corona, Masjid Salman ITB Lockdown

BENTENGSUMBAR.COM - Seorang motivator sekaligus pemateri diskusi di Masjid Salman Institut Teknologi Bandung (ITB) diketahui terpapar virus corona atau Covid-19. Ia diketahui pernah melaksanakan aktivitas di Singapura.

Alhasil jajaran pengurus Masjid Salman ITB pun memberlakukan penutupan wilayah atau lockdown secara lokal pada Sabtu, 21 Maret 2020. Humas Masjid Salman ITB Lili Nurhayati membenarkan informasi tersebut.

"Ada aktivitas kami di pertengahan Maret mengikuti kegiatan dengan pemateri yang baru pulang dari Singapura. Beberapa hari kemudian pemateri tersebut dinyatakan positif corona," ujar Lili saat dihubungi wartawan, Sabtu, 21 Maret 2020.

"Awalnya mau Jumat saja yang ditutup, tapi mengingat ada kejadian ini, per hari ini kita full lockdown," ujarnya melanjutkan.

Untuk mencegah penyebaran virus, seluruh karyawan masjid Salman ITB bekerja dari rumah, sementara itu petugas keamanan dan kebersihan tetap disiagakan. Kendati begitu, mereka harus mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

Lili mengatakan, sejumlah peserta seminar motivasi diperiksa di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS)Bandung.Sementara, seorang aktivis yang mendampingi motivator tersebut diisolasi di kamar tamu Masjid Salman ITB.

Sementara itu dari data yang ditampilkan aplikasi Pikobar, hingga Sabtu sore pukul 16.30 WIB, tercatat ada 41 orang positif, 4 orang sembuh, 7 orang meninggal, 92 PDP dan 815 ODP.

(Sumber: detik.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »