Pemkab Pasbar Matangkan Persiapan Maapam 2020 dan Pemecahan Rekor MURI

BENTENGSUMBAR.COM - Dalam rangka melestarikan budaya kuliner asli Kabupaten Pasaman Barat, Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat siapkan segala fasilitas sarana dan prasarana kegiatan Pasaman Barat Maapam 2020 dan  pemecahan Rekor MURI Maapam dengan 1.500 Tungku di Taman Kota, Padang Tujuh, Kecamatan Pasaman Kabupaten Pasaman Barat.

Acara Maapam yang juga bersamaan dalam rangka menyambut bulan Rajab ini diikuti oleh  seluruh lapisan masyarakat dan akan diselenggarakan Kamis, 12 Maret 2020. 

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pasaman Barat Yudesri mengatakan, bahwa kesiapan acara ini telah mencapai 80-90 persen dan kesiapan tungku-tungku dalam acara maapam ini sudah mencukupi untuk 1.500 buah tungku bahkan sudah sengaja dilebihkan.

"Kita sudah mempersiapkan semua fasilitas untuk acara maapam ini, juga untuk Pemecahan Rekor MURI maapam ini, dari pihak Panitia MURI tersebut, insyaallah sudah dipastikan kehadirannya," ucap Yudesri.

Yudesri juga menambahkan, sebagai Perwakilan dari pihak Pemerintahan Kabupaten Pasaman Barat, ia mengajak semua instansi-instansi pemerintahan di Pasaman Barat dapat ikut mendukung dan berpartisipasi dalam acara maapam ini.

"Kami juga mengundang seluruh lapisan masyarakat baik itu Tokoh pemerintahan, Tokoh adat, Tokoh masyarakat maupun Pemuda serta pelajar untuk bersama-sama mensukseskan acara maapam ini," ujarnya.

(Rido)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »