Positif Corona, Bupati Karawang Sempat Hadir Kongres Demokrat

BENTENGSUMBAR.COM - Bupati Karawang Jawa Barat Cellica Nurrachadiana yang dinyatakan positif Corona pada Selasa, 24 Maret 2020. Sebelumnya, ia sempat menghadiri Kongres V Partai Demokrat pada Ahad, 15 Maret 2020.

Politikus Partai Demokrat Andi Arief mengatakan, Cellica merupakan salah satu anggota Majelis Tinggi partai mercy. 

"Ibu Cellica hadir acara kongres Partai Demokrat sebagai pimpinan sidang," kata Andi Arief melalui pesan tertulis, Selasa, 24 Maret 2020.

Cellica, kata Andi, memimpin sidang bersama sejumlah politikus Demokrat. Seperti EE Mangindaan, Syarief Hasan, dan Benny K. Harman. Pimpinan sidang lainnya adalah Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas.

Partai Demokrat pun telah menginstruksikan kader-kadernya yang berinteraksi dengan Cellica, meski tidak bersentuhan tangan, untuk memeriksakan diri. 

Namun menurut Andi Arief, hingga hari ini atau 11 hari setelah kongres, partai belum mendapat laporan khusus lainnya tentang kader yang tertular Covid-19.

"Setelah Ibu Cellica dinyatakan positif Covid-19, semua kader yang berinteraksi diwajibkan memeriksakan diri," ujar dia.

Andi Arief mengatakan Demokrat sebenarnya juga telah menerapkan protokol yang ditetapkan Dinas Kesehatan DKI Jakarta dalam menggelar Kongres V lalu. 

Panitia menyiapkan tim dokter untuk memeriksa setiap peserta yang hadir.

"Tidak ada sentuhan tangan, bahkan sebelumnya ada pemeriksaan ketat suhu dan melakukan cuci tangan berulang kali sesuai standar," kata mantan Wakil Sekretaris Jenderal Demokrat ini.

(Sumber: Tempo.co)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »