Reses, Adriwilza Ajak SKPD Dengarkan Aspirasi Masyarakat

BENTENGSUMBAR.COM - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) H. Adriwilza dari daerah pemilihan (Dapil) I melaksanakan reses ke dua di Jorong Ladang Rimbo Nagari Aua Kuniang Kecamatan Pasaman, Senin, 23 Maret 2020.

Sebelumnya Minggu, 22 Maret 2020, Wakil Ketua Fraksi Partai Gerindra Kabupaten Pasaman Barat ini telah melaksanakan reses pertamanya di Kejorongan Bandarejo Nagari Lingkuang Aua Kecamatan Pasaman. 

Reses kali ini, yang diadakan di Masjid Al Mujahidin Ladang Rimbo ini dimulai pukul 15.00 Wib diikuti oleh, Camat Pasaman, Ayub, Kepala Dinas Pendidikan, Marwazi,  BNPB, Decky H. Sahputra, Kepala Puskesmas Sukomenanti, Rika Amelia, Kepala Sekolah SMPN 5 Pasaman, Wali Nagari Aua Kuniang, Dasmon, Kepala Jorong, tokoh masyarakat, pemuda dan warga setempat. 

"Jujur saja secara teknis ada beberapa pertanyaan dan permintaan dari masyarakat, maaf mungkin kapasitas untuk menjawabnya bukan saya, itu makanya kami mengajak SKPD terkait untuk turut hadir di sini (reses) agar bìsa mendengar langsung penyampaian bapak dan ibu semua, bahkan bila perlu langsung menjawabnya," ucap Adriwilza terkait menjawab pertanyaan dan aspirasi masyarakat tersebut.

"Kita mengundang beberapa SKPD ini, untuk kemajuan Ladang Rimbo, bagaimana pembangunan akses jalan ke Ladang Rimbo ini lebih baik, begitupun mutu pendidikan yang lebih mapan, serta hendaknya fasilitas-fasilitas pendidikan di Ladang Rimbo ini bisa terbangun demi kemajuan pendidikan di Ladang Rimbo ini," tutur Adriwilza.

"Kita juga berupaya, bagaimana ladang rimbo ini bisa menjadi sentral pertanian di Nagari Aua Kuniang ini ataupun untuk Pasaman Barat," lanjutnya.

Walaupun anggota dewan ini dihujani beragam aspirasi dari masyarakat Rimbo Binuang Dapil I itu, tapi suasananya berlangsung penuh kekeluargaan dan keakraban. 

Hujanan aspirasi berasal dari para tokoh masyarakat di Ladang Rimbo hingga para pemuda mereka menginginkan pembangunan jalan perekonomian dan jalan lingkar di daerahnya ini suatu bukti begitu dekatnya masyarakat dengan wakilnya di DPRD tersebut. 

Selain drainase dan Jalan, warga juga meminta untuk mengusahakan air bersih dan rehab sekolah.  

"Drainase Dan Jalan itu penting, sebab kita takut saat hujan deras tentu bisa banjir karena tidak ada drainase," ujarnya.


Satgas Covid19 Pasbar,melalui juru bicaranya, Rika Amelia pada kesempatan itu menyampaikan antara lain saat ini yang penting jangan lupa salah satu mencegah penularan virus corona yaitu, dengan mencuci tangan dan memakai sabun pada air mengalir. 

Menurutnya, saat ini Pemerintah Kabupaten sudah menyiapkan seluruh personil baik untuk kewaspadaan internal maupun eksternal.

“Posko juga sudah menyiapkan satgas untuk menghadapi segala kemungkinan dan juga membuat hubungan untuk rujukan ke RSUD jambak, bilamana jika ditemukan adanya Suspec Covid-19, RSUD ini merupakan tempat Isolasi sementara dan stelah itu akan dirujuk ke Rumah Sakit yang menjadi Rujukan Penanganan Covid-19 di Sumbar, yang diantaranya adalan RSUP MJamil Padang dan RS Achmad Muchtar Bukittinggi,"  ujarnya.

(Rido)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »